Samsung Akan Merilis Smartphone Android Model Lipat

Samsung makin giat bermain di ranah Android. Geliat produk-produk unggulan samsung kian hari kain marak di pasar smartphone seluruh dunia. Terbukti kini samsung menjadi sebagai produk smartphone unggulan, baik di Indonesia maupun diseluruh dunia.

Nah dengan maraknya produk Android, otomatis samsung harus berinovasi demi kelancaran perusahaan mereka. Kali ini samsung mengeluarkan Galaxy Folder, smartphone android model lipat.

Bosan dengan desain smartphone android dari samsung yang terkesan itu-itu saja? Anda tak perlu khawatir, pasalnya vendor asal Korea Selatan ini akan meluncurkan smartphone android model lipat yang akan mereka beri nama dengan ‘Galaxy Folder’

Ponsel Android yang masih tergabung dalam keluarga Galaxy ini hadir dengan model desain flip, yang kedua bagian sisinya daoat dilipat. Namun, tanpa papan ketik QWERTY, melainkan hanya papan keyboard numeric seperti biasa.

Kabarnya, smartphone android model lipat ini akan mengusung spesifikasi dual core Snapdragon S4, dengan resolusi layar 800 x 480 dan sistem operasi android 4.2.2 Jelly Bean.

Galaxy Folder diklaim sebagai smartphone android model lipat pertama yang ada di dunia. Folder akan hadir di Korea Selatan pada bulan Agustus mendatang, melalui operator lokal, yakni KT dan SK Telecom,

Tak diketahui, apakah smartphone android model lipat ala handphone jadul ini akan masuk ke pasar lainnya atau tidak. Mengingat model lipat seperti ini hanya disukai pada kawasan Asia Timur, seperti Jepang, Korsel dan China.

Namun, dengan desain body yang cantik nan elegan, nampaknya inovasi Samsung kali ini berpotensi menjadi smartphone unggulan. Pasalnya, smartphone android model lipat seperti ini hanya samsung yang mengeluarkan, sehingga terkesan eksklusif.

Terlebih desain ini biasanya akan digunakan para aktris-aktris drama Korea yang tengah digandrungi para remaja. Dengan model yang unik serta digunakan oleh artis terkenal, smartphone android model lipat ini bisa menarik pasar kaum remaja perempuan. Bentuknya memang manis, sangat cocok untuk anak muda.

Ya untuk lebih jelasnya mari kita tunggu, apakah smartphone android model lipat ini akan keluar di Indonesia? Kalau iya, apa anda tertarik untuk memilikinya?

Burhan Simorangkir
Gamer kelas berat, tak lengkap satu hari tanpa nge-game, juga blogger yang aktif menulis artikel dunia gaming mobile, konsol atau PC