Pengguna Nougat Melesat 45%

Berdasarkan data ditribusi terkini, jumlah android yang menggunakan Operating System (OS) Nougat mengalami peningkatan cukup signifikan. Pengguna OS ini meningkat hingga 45%. Data tersebut rilis pada 2 Mei 2017. Jumlah ini temasuk angka dengan kenaikan cukup cepat dibandingkan dengan Os sebelumnya Marshmallow yang baru baru diluncurkan.

Melihat seluruh perangkat yang mengunjungi Google Playstore dalan kurun waktu tujuh hari terakhir, android nougat mengalami peningkatan cukup cepat dalam penggunaannya. Data tersebut memperlihatkan jumlah perangkat yang menggunakan Android 7.0 dan 7.1 Tumbuh 45% dari laporan pengguna di Bulan April, seperti dikutop situs PhoneArena.

Sebanyak 7.1% perangkat android yang menggunakan nougat dibandingkan penggunaannya di bulan lalu yang hanya 4.9%. walau demikian, OS yang paling banyak digunakan masih Lolipop (Android 5.0, 5.1) dan Marshmallow (Android 6.0).

Pengguna Lolipop ditemukan ada sekitar 32%diperangkat android dan Marshmallow sekitar 31.2%. Sementara pemakaian KitKat (Android 4.4) tercatat 18,8% dan JellyBean (Android 4.1.x, 4.2.x, 4.3, 4.4) dipakai pada 9.1% perangkat Android. OS Lama seperti Ice Cream Sandwich juga masih bisa ditemukan pada 8% penggunaan ponsel basis android

Diperkirakan jumlah ini akan mengalami peningkatan sejalan dengan banyak nya ponsel baru yang sudah menggunakan OS nougat sebagai system operasi pada perangkatnya.

Burhan Simorangkir
Gamer kelas berat, tak lengkap satu hari tanpa nge-game, juga blogger yang aktif menulis artikel dunia gaming mobile, konsol atau PC