Nokia Umumkan Peluncuran Smartphonenya Pada 19 Oktober

Akhir-akhir ini banyak sekali bocoran dari Tiongkok yang mengatakan bahwa HMD mempunyai rencana bakal meluncurkan satu smartphone terbarunya pada bulan ini. Walaupun pada sebelumnya juga pernah beredar kabar bahwa Nokia tidak akan meluncurkan smartphone pada tahun 2017. Akan tetapi HMD baru saja mengumumkan bahwasannya mereka bakal melakukan peluncuran pada 19 Oktober.

Acara peluncuran tersebut akan dilaksanakan di Tiongkok. Kemudian smartphone Nokia yang akan diluncurkan tersebut, bakal disediakan untuk pemebelian pada akhir pekan ini melalui Tmall. Akan tetapi pada saat ini belum ada informasi lebih lanjut mengenai perangkat yang akan diluncurkan oleh perusahaan HMD pada 19 Oktober nanti.

Ada sejumlah kemungkinan bahwa  acara peluncuran tersebut merupakan varian lain dari Nokia 8 dengan tambahan pada memori maupun smartphone yang memang benar-benar baru. Sampai saat ini pihak Tmall hanya memberikan informasi dengan melalui teaser bahwa perangkat yang bakal dirilis tersebut mempunyai fitur bothie. Perlu diketahui bahwasannya fitur tersebut merupakan fitur yang khas pada Nokia 8. Bahkan juga akan diusung dengan sejumlah fitur OZO Audio.

 

 

Yang jelas pada smartphone ini merupakan smartphone yang mempunyai spesifikasi high end, mengingat pada fitur yang diusung HMD tersebut memerlukan spesifikasi yang tinggi. Jadi muncul kemungkinan bahwa smartphone yang bakal dirilis HMD tersebut ialah Nokia 8 yang ditingkatnya versinya menjadi 6 GB RAM atau juga bisa pada Nokia 7 yang menjadi smartphone mid range.

Pada Nokia 8 dengan RAM 6 GB tersebut, saat ini telah tersedia pada bebebrapa negara di Eropa dan smartphone itu juga belum dirilis di negeri Tirai Bambu. Hal tersebut dianggap sangat aneh, sebab pada Nokia 8 versi pertama tersebut diluncurkan di Tiongkok, sedangkan pada versi yang ditingkatkan kali ini akan hadir di negara lain.

Dengan demikian, mari kita natikan saja pada tanggal 19 Oktober, apakah Nokia mengeluarkan Nokia 8 dengan versi baru atau Nokia 7 yang dijadikan mid range atau Nokia meluncurkan smartphone terbaru ? .

Maka kita nantikan saja kabar tersebut.

Intan Pratiwi
Seorang penulis aktif seputar perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dunia, penulis review, oprek dan update seputar gadget terbaru setiap harinya. Siapa bilang cewek itu kudet dunia teknologi?