Tablet Tangguh Milik Samsung Bakal Segera Diluncurkan

 

Akhir-akhir ini banyak yang membicarakan mengenai peluncuran Samsung Galaxy Tab Active 2 semakin menguat. Tablet dengan bodi tangguh tersebut telah diumukan oleh perusahaan asal Korea Selatan ini di negeri Kincir Angin, Belanda. Sampai saat ini Samsung juga masih eksis meluncurkan produk jenis tablet, yang mana saat ini tengah lesunya pasar tablet.

Sama dengan namanya, tablet Samsung Galaxy Tab Active 2 tersebut mempunyai tubuh yang kasae dan kuat. Bahkan pada tablet ini juga dilengkapi dengan sertifikasi standar militer MIL-STD-810. Dengan disukung sertifikasi tersebut, pastinya menjadikan tablet ini sangat kuat ketika anda ajak melakukan kegiatan yang ekstrim.

Tablet tersebut juga mempunyai ketahanan pada kondisi yang ekstrim seperti suhu, guncangan, iklim, tekanan, dan gilasan. Hal itu sama dengan pendahulunnya, yang juga sama memiliki cover yang sanggup bertahan pada saat jatuh dari ketinggian 1.2 meter.

Bahkan tablet Galaxy Tab Active 2 ini juga telah mengantongi sertifikasi rating IP68, yang mana pada tablet ini bisa masuk ke dalam air dan tahan terhadap debu. Ditambah lagi pada layarnya juga dilengkapi dengan teknologi layar, yang ketika anda menggunakan sarung tangan atau jari yang basah juga bisa digunakan.

Spesifikasi tablet Samsung Galaxy Tab Active 2

Samsung Galaxy Tab Active 2 diusung dengan layar LCD yang seluas 8 inci dengan layar yang beresolusi 1280×800 pixel. Sementara pada dapur pacunnya, Samsung menyisipkan chipset Exnos 7880 yang mempunyai octa core 1.6 GHz. Sedangkan pada memori, tablet ini juga telah disediakan 3 GB RAM dan 16 GB penyimpanan internal yang kemudian dapat diperluas dengan memakai microSD.

Kemudian pada sektor fotografi, tablet ini juga dibekali dengan kamera utama 8 MP serta kamera depan 5 MP. Selanjutnya pada bagian depan juga telah disediakan tombol fisik yang fungsinnya dari Home, recent app, dan kembali. Pada tombol Home juga telah diusung dengan sensor pemindai jari.

Tablet ini juga telah tersedia dalam dua pilihan, yaitu 4G LTE dan WiFi Only. Sementara itu Samsung hanya menyediakan warna black dan akan dipatok dengan harga € 500 atau Rp 7,9 juta.

 

 

Intan Pratiwi
Seorang penulis aktif seputar perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dunia, penulis review, oprek dan update seputar gadget terbaru setiap harinya. Siapa bilang cewek itu kudet dunia teknologi?