Android 6.0 Ke Atas Yang akan menikmati Google Assistant

Setalah menunggu cukup lama tentang kehadiran Google Assistant untuk Android diluar Pixel. Kini sudah ada titik terang mengenai hal tersebut, Google memastikan fitur terbaru tersebut bisa dinikmati untuk pengguna android paling baru yaitu Marshmallow dan Nougat.

Seperti dikutip oleh The Verge, kemunculan fitur tersebut untuk android akan di lakukan secara bertahap dalam beberapa pekan kedepan. Namun tahap awal akan melakukan pembaruan melalui sistem Over-The-Air (OTA) yang hanya tersedia di beberapa negara saja.

Google Assistant akan mulai diluncurkan pada pekan ini untuk pengguna berbahsa Inggris dan Amerika serikat. Setelah itu akan di lanjutkan ke negara Kanada,Inggris dan Australia. Pengguna berbahasa Jerman di Jerman pun akan mendapatkan fitur serupa,

Namun biarpun begitu, masih belum bisa dipastikan apakah semua android Marshmallow dan Nougat bisa menggunakan fitur ini. Sebab dalam keterangan resminya, Google hanya menyebutkan pembaruan ini untuk perangkat yang sesuai tanpa menyebutkan spesifikasinya.

Seperti diKetahui, Google Assistant awalnya hanya tersedia secara ekslusif untuk perangkat Pixel saja, namun setelah penyampaian oleh google, maka pengguna android bisa merasakan pengalaman memakai asisten virtual tersebut.Google Assistant sendiri merupakan pembaruan Google Now yang mendukung percakapan dua arah dan pencarian lebih akurat.

Burhan Simorangkir
Gamer kelas berat, tak lengkap satu hari tanpa nge-game, juga blogger yang aktif menulis artikel dunia gaming mobile, konsol atau PC