Mengungkap Spesifikasi Dari HTC U11

Akhir-akhir ini banyak beredar tentang jadwal peluncuran dan spesifikasi smartphone HTC U11. Namun perusahaan tersebut telah mengkonfirmasi bahwa hal itu memang benar adanya. Smartphone HTC U11 bakal diluncurkan pada 2November. Bahkan pada bocoran tersebut mengungkapkan bahwa HTC akan merilis HTC U11Plus. Namun Blass mengklaim bahwa produsen asal Tiongkok tersebut bakal meluncurkan HTC U11 Life  atau HTC U11 Life Android One.

Menurut Blass bahwasanya smartphone tersebut bakal diluncurkan dengan kode nama Ocean Master, yang mana smartphone ini bakal diberi nama dengan HTC U11 Plus. Pada smartphone ini juga bakal mengusungnya dengan layar yang ukurannya seluas 6 inci dan akan dilengkapi dengan resolusi WQH+. Tentu saja dengan display yang bakal dilunucurkannya tersebut memiliki resolusi 1440 x 2880 pixel dengan aspek rasio 18:9 atau full screen.

HTC 11U Plus ini juga bakal disediakan dengan RAM 4GB dan sementara pada penyimpanan internal juga telah disediakan 64 GB, yang kemudian dapat diperluas dengan memakai microSD 128 GB. Kemudian pada jeroannya, smartphone ini memakai chipset Qualcomm Snapdragon 835.

Pada sektor kamera, smartphone ini juga telah menyematkan kamera utama dan depan, untuk kamera utam diusung dengan resolusi 12 MP dengan aperature f/1.7 dan dilengkapi dengan dual LED flash. Sementara kamera depan juga telah diberi resolusi sebesar 8 MP. Sedangkan pada daya tampung baterai juga telah tersedia kapasitas sebesar 3.930 mAh dan didukung dengann quick charge 3.0.

Blass mengatakan bahwa HTC 11U Plus ini bakal hadir dengan chassis yang bersertifikat IP68 dan pada fitur audio boom sound. Kemudian pada smartphone ini juga bakal diusung dengan frame pressure sensitive.

Render dari smartphone ini juga telah mengatakan bahwa pada tepi samping sangat tipis, namun pada bezel atas maupun bawah sedikit tebal. Pada sisi belakang, dibawah kamera utama juga terdapat sensor pemindai jari. HTC 11U Plus ini akan dirilis menggunakan Sistem Operasi Android 8.0 Oreo.

 

Intan Pratiwi
Seorang penulis aktif seputar perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dunia, penulis review, oprek dan update seputar gadget terbaru setiap harinya. Siapa bilang cewek itu kudet dunia teknologi?