Tahun depan, Google Bakal Luncurkan Tiga Smartphone

Bocoran yang telah beredar pada tahun 2017 ini bahwa Google mengungkapkan dimungkinkan bakal merilis tiga smartphone Pixel sekaligus. Akan tetapi kabar tersebut secara perlahan hilang dan muncul kabar baru yang mengungkapkan bahwa Google berubah pikiran. Pada tahun ini Google hanya meluncurkan dua smartphone saja. Smartphone yang diluncurkan oleh Google tersebut ialah Pixel 2 serta Pixel 2 XL.

Sedangkan pada rumor yang mengenai kemunculan tiga smartphone Pixel mungkin bisa terwujud. Sebab akhir-akhir ini ada laporan yang mengungkapkan bahwa usai merilis google Pixel 2 serta Pixel 2 XL, perusahaan tersebut masih terus meneruskan eksistensinnya pada smartphone flagship. Namun hal tersebut bakal dilakukan oleh Google pada tahun 2018 mendatang dengan meluncurkan tiga smartphone Pixel sekaligus.

Hal tersebut dibuktikan dengan adannya sebuah temuan dari tiga kode nama yang tertera pada dokumen Goole AOSP. Di dalam dokumen tersebut juga terungkap tiga smartphone Pixel yang mempunyai nama-nama yang berbeda, diantaranya yakni Albacore, Crosshatch, dan Blueline.

Kemudian jika resmi digarap, dimungkinkan salah satu dari tiga smartphone tersebut bakal mempunyai bodi dan desain yang berbeda dari smartphone Pixel yang lain. Akan tetapi jika hal tersebut dibandingkan, kemungkinan salah satu perangkat itu akan mempunyai kemiripan dengan iPhone X pada segmen premium. Sedangkan pada dua perangkat yang lain juga bakal mirip dengan iPhone 8 serta iPhone 8 Plus.

Mengatakan peluncuran Google Pixel memang dianggap masih dini, sebab smartphone tersebut akan dirilis pada tahun 2018. Namun ada kemungkinan bahwa perusahaan ini hanya mengerjakan prototipe saja, dan kemudian merea tidak akan menghadirkan prototipe tersebut yang akan dijadikan sebagai final.

Akan tetapi hal tersebut amsih terlalu dini jika mengatakan spesifikasi yang telah ditawarkan pada Smartphone 3. Kemungkinan smartphone ini akan mengacu pada tren saat ini, yakni dengan mengusung desain full screen. Google bakal meluncurkan pixel 3 tersebut dengan bezel yang sangat tipis.

Namun jika kabar tersebut benar adannya, maka Google menjadi produsen perangkat baru yang akan bersaing dengan jagoan Apple, termasuk iPhone X.

Intan Pratiwi
Seorang penulis aktif seputar perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dunia, penulis review, oprek dan update seputar gadget terbaru setiap harinya. Siapa bilang cewek itu kudet dunia teknologi?