Kode Android Yang Patut kamu Ketahui

kode android

Setiap handphone atau smartphone pasti memiliki kode rahasia tersendiri. Kode rahasia tersebut digunakan untuk melihat informasi penting dari ponsel tersebut baik berupa no seri atau informasi penting lainnya.

Kode rahasia yang umumnya gabungan antara angka, bintang dan Pagar ini masih sedikit di ketahui oleh pengguna ponsel. Selain itu, kode rahasia juga melihat keaslian ponsel tersebut, kualitas audio hingga kualiatas layar.

Selain itu, kode rahasia sering digunakan saat membeli smartphone baru, dengan melihat informasi dari kode rahasia semua data dan informasi ponsel tersebut akan muncul.

Jika anda belum tahu kode rahasia dan ingin mengetahui kinerja baterai dan hardware, berikut adalah kode rahasianya.

6 Kode Rahasia Android yang patut diketahui

  1. *#0*#

Kode ini memungkinkan pengguna untuk mengetes kinerja layar, respon layar sentuh, kamera utama hingga speaker. Kode ini diperuntukan untuk pengguna samsung dengan serie tertentu. Kode ini lebih berfungsi untuk melihat kinerja dari ponsel tersebut.

  1. *#06#

Kode ini bisa di gunakan untuk mengecek nomor IMEI Ponsel kalian. Kode tersebut biasa digunakan saat ingin membeli ponsel baru ataupun seken.

  1. *#*#4636#*#*

Kode ini termasuk yang paling sering digunakan oleh pengguna android. Kode ini akan memunculkan mengenai informasi tentang ponsel anda mulai dari Nomor bentukan, status jaringan dan masih banyak lagi. Dan ini kode yang paling umum untuk pengguna smartphone.

  1. *#*#2664#*#*

Jika anda memiliki permasalahan dengan layar sentuh android, anda bisa masukan kode ini untuk melihatnya lalu tekan semua sisi layar smartphone. Kode ini diperuntukan melihat kinerja dan permasalahan pada layar android.

  1. *#*#34971539#*#*

Kamera merupakan sesuatu yang tidak bisa dilewatkan bagi pengguna andorid, tentunya ingin jika aplikasi kamera memiliki kualitas yang baik. kode ini memungkinkan pengguna untuk melihat kualitas kamera ponsel dan juga kondisi kamera tersebut.

  1. *#*#232331#*#*

Kode ini digunakan untuk melihat apakah kekuatan Bluetooth masih berfungsi atau tidak. Kode ini hanya khusus melihat kekuatan bluetooth dari ponsel anda.

Burhan Simorangkir
Gamer kelas berat, tak lengkap satu hari tanpa nge-game, juga blogger yang aktif menulis artikel dunia gaming mobile, konsol atau PC