Kenapa Ya Emoji iOS Tidak Terbaca di Android? Ini Ternyata Penyebabnya

emoji-ios

Bagi pengguna smartphone tentu sudah tidak bisa lepas dari yang namanya Emoji. Hampir dalam setiap tulisan pesan atau media sosial tidak bisa lepas dari Emoji. Sebab Emoji juga bisa menjadi sebuah pesan yang terkadang tidak bisa tersampaikan oleh pengguna melalui kata kata.

Bagi pengguna Android tentu pernah merasakan Emoji yang dikirimkan oleh teman anda tidak bisa dibaca pada perangkat anda. Terutama saat menerima Emoji dari sistem operasi iOS. Ya, memang perangkat Android tidak bisa membca emoji dari iPhone.

Seperti Emoji orang mengangkat bahu yang dikirim melalui iOS dan tidak terbaca oleh perangkat Android hanya akan muncul gambar kotak kosong. Lalu kenapa Emoji iOS tidak terbaca di Android ?

Seperti yang dikutip Business Insider, ada beberapa yang menyebabkan Emoji tidak terbaca pada salah satu sistem operasi karena, seperti iOS karena iOS lebih sering melakukan pembaruan software iPhone. Dalam kasus ini adalah Unicode yang merupakan organisasi yang menyetujui emoji baru selalu meluncurkan emoji emoji baru setiap tahunnya.

Emoji yang sudah tersedia kemudian akan di Integrasikan pada Google dan Apple. Setelah selesai pembaruan, maka pengguna dari masing masing Sistem operasi sudah bisa menikmati namu saja Apple selalu melakukan pembaruan lebih cepat

Burhan Simorangkir
Gamer kelas berat, tak lengkap satu hari tanpa nge-game, juga blogger yang aktif menulis artikel dunia gaming mobile, konsol atau PC