Instagram Mulai Uji Coba Fitur Donasi

instagram donasi

Setelah beberapa waktu yang lalu dikabarkan akan meluncurkan fitur terbarunya. Kini aplikasi social media Instagram sedang menguji fitur donasi pada instagram stories. Hal ini disampaikan oleh Jane Manchun Wong, yang menyebutkan jika di Instagram kini sedang menguji stiker baru yang bernama “Donation”.

Sesuai dengan namanya, stiker ini nantinya bisa memberikan donasi ke organisasi nonprofit pilihannya melalui instagram. Ketika dikonfirmasi tentang fitur tersebut, Instagram menyebutkan fitur donasi ini akan diluncurkan pada tahun ini, namun tanggalnya masih belum bisa dipastikan.

Dalam pernyataan resminya, Instagram mengatakan, “saat ini masih berada dalam tahap awal dan masih bekerja keras untuk memberikan pengalaman ini ke komunitas kami. Instagram akan membawa anda lebih dekat ke orang dan hal yang anda cintai. Nantinya orang-orang akan bisa menggalang dana dan membantu organisasi nonprofit yang penting bagi mereka melalui stiker donasi di Instagram Stories.”

Fitur ini sebelumnya sudah terlebih dahulu muncul di Facebook yang bernama Donate. Berhubung Instagram pun dimiliki oleh Facebook, maka kehadiran fitur semacam ini tentu tak aneh lagi.

Fitur Donate di Facebook sampai saat ini sudah mengumpulkan lebih dari USD 1miliar sejak pertama dirilis pada 2015. Sama seperti di Facebook, fitur donasi Instagram pun tak membebankan biaya pemrosesan agar semua donasi bisa disalurkan secara penuh ke organisasi nonprofit terpilih.

Burhan Simorangkir
Gamer kelas berat, tak lengkap satu hari tanpa nge-game, juga blogger yang aktif menulis artikel dunia gaming mobile, konsol atau PC