Cara Mudah Cek Driver Komputer Menggunakan Aplikasi

Untuk mengecek driver komputer yang paling cepat dan praktis adalah dengan menggunakan aplikasi cek driver. Sudah banyak aplikasi yang menyediakan untuk cek driver komputer baik yang gratis ataupun yang berbayar. Kebanyakan aplikasi tersebut tidak hanya mencari driver apa saja yang belum terpasang dikomputer namun juga akan memberikan link unduhan driver yang belum terpasang tersebut. jadi mengoprasikan aplikasi ini harus terkoneksi dengan internet.

3 Aplikasi Cek Driver Komputer

Driver Identifier

Aplikasi ini bisa didapatkan dengan gratis selain itu ukurannya sangat ringan masih di bawah 1 Mb. Anda bisa mengunduhnya di https://www.driveridentifier.com/download.php . Cara menggunankannya juga sangat gampang. Jika sudah terinstall, anda hanya perlu mengklik “Scan Driver”. Aplikasi ini bisa digunakan hampir disemua sistem operasi windows.

DriverMax

Aplikasi ini merupakan aplikasi cek driver komputer yang hanya mendeteksi driver anda. Anda bisa mendapatkanya di www.drivermax.com/download.htm . selain itu, aplikasi ini bisa dimanfaatkan juga untuk membackup dan restore driver pc anda. Selain itu, untuk bisa mendapatkan fitur yang lebih lengkap anda bisa mengupgrade menjadi drivermax berbayar.

Driver Magician

Aplikasi ini bisa digunakan untuk mendeteksi driver, melakukan backup dan restore driver, update driver , uninstall driver , dll. Untuk mendapatkanya anda bisa mengunduhnya di www.drivermagician.com. Aplikasi ini berbayar dan tidak menyediakan yang gratis

Burhan Simorangkir
Gamer kelas berat, tak lengkap satu hari tanpa nge-game, juga blogger yang aktif menulis artikel dunia gaming mobile, konsol atau PC