Cara Screenshot di Laptop Dengan Gampang

informasi cara screenshot di laptop

Cara Screenshot di Laptop – Screenshot merupakan istilah lain dari Screen Capture ini mempunyai kandungan makna yang sama. Yaitu untuk mengambil gambar dari layar komputer ataupun laptop untuk mengambil tampilan baik foto, halaman situs, video ataupun teks. Screenshot bisa digunakan untuk PC ataupun di Laptop. Untuk mengambil Screenshot menggunakan Laptop ada beberapa cara yang bisa digunakan. Cara yang paling mudah yaitu dengan menggunakan tombol Prt Scr lalu bisa juga menggunakan Add On Capture Webpage Screenshot.

Cara Screenshot di Laptop

Screenshot di laptop dengan menggunakan tombol Prt Scr cukup mudah. Namun  memliki kelemahan yaitu hanya akan mengcapture area yang terlihat dilayar. Jadi ketika anda ingin mengcapture laman web dengan ukuran meleibih 2000px, tentu tidak akan terambil semuanya. Untuk menggunakan cara ini, anda harus bisa memastikan jika pada keyboard laptop terdapat tombol Prnt Scrn, Print Scrn, Prt Scrn , Prt Scr atau Prt Sc. Tidak ada standar untuk penulisan tombol tersebut namun tetap memiliki fungsi yang sama. Biasanya tombol ini berada di sebelah kanan.

Cara lain untuk screenshot di Laptop bisa memanfaatkan program Snipping tool. Program ini sudah secara otomatis terpasang di Sistem Operasi Windows. Anda bisa menggunakan program ini untuk mengambil gambar pada layar baik untuk full atau hanya sebagian. Penggunaannya sangat mudah, yaitu hanya tinggal dragg gambar yang ingin diambil. (Informasi Cara Screenshot di Laptop)

Burhan Simorangkir
Gamer kelas berat, tak lengkap satu hari tanpa nge-game, juga blogger yang aktif menulis artikel dunia gaming mobile, konsol atau PC