Cara Membedakan iPhone Asli Atau Palsu Paling Mudah

cara membedakan iphone asli atau palsu

Cara Membedakan iPhone Asli dan Palsu – Siapa sih yang gak kenal dengan produk besutan Apple? Tentu kita sudah mengenalnya, produk yang diluncurkan merupakan produk kualitas premium. Salah satunya adalah iPhone, yaitu perangkat smartphone yang sangat lengkap dengan fitur dengan sistem operasi iOS yang dirancang sendiri oleh Apple. Sebagai perangkat dengan kualitas premium, tak heran jika dipasaran banyak sekali beredar iPhone tiruan atau iPhone palsu.

Namun bagi mereka yang masih awam tentu akan merasa kesulitan untuk membedakan mana iPhone asli dan mana iPhone palsu. Kejelian serta ketelitian konsumen sangat diperlukan untuk bisa membedakannya. Namun jangan khawatir, kami akan berikan tips cara membedakan iPhone Asli dan iPhone palsu.

Cara membedakan iPhone Asli dan iPhone Palsu

Membandingkan harga

Sebelum membeli iPhone, ada baiknya anda sudah tau terlebih dahulu harga iPhone Asli dengan melihatnya di beberapa online store ternama. Jika dipasaran ada iPhone dengan harga jauh dibawah harga asli maka bisa dipastikan itu merupakan produk palsu. Yang asli jika di toko ponsel harga tidak akan berbeda jauh dengan harga di distributor dan pengecer resmi.

Melihat bahan yang digunakan

Melihat dengan mata telanjang pasti bisa terlihat mana iPhone asli dan mana iPhone palsu. iPhone asli terbuat dari bahan penutup berupa aluminium yang kuat namun akan tetap ringan. Desainnya pun sangat ergonomis sehingga sangat nyaman ketika digenggam. Dan iPhone tiruan akan terasa berat ketika digenggam.

Fitur

Dari fitur sebenernya kita sudah bisa membedakan mana iPhone asli dan palsu. iPhone pada dasarnya berjalan menggunakan iOS. Sehingga sangat tidak mungkin didalamnya akan terdapat Google Playstore atau aplikasi lain yang biasa ada di android.

iTunes

iTunes merupakan aplikasi bawaan Apple. Dengan aplikasi ini bisa membuat sinkronisasi pada perangkat iPhone Asli. Jika aplikasi ini tidak bisa mendeteksi perangkat, maka bisa dipastikan iPhone tersebut palsu. (Artikel Cara Membedakan iPhone asli dan palsu)

Burhan Simorangkir
Gamer kelas berat, tak lengkap satu hari tanpa nge-game, juga blogger yang aktif menulis artikel dunia gaming mobile, konsol atau PC