5 Ponsel Super Paling Dinanti

Perang ponsel kian hari kian sengit saja. Nama-nama besar seperti Apple, Samsung, LG hingga Nokia pun sudah siap menabuhkan genderang perang melalui jajaran-jajaran handset super mereka di sisa tahun 2013 ini.

Produk yang disiapkan pun tidak seragam. Ada ponsel dengan layar super lebar alias phablet hingga di segmen ponsel dengan kamera canggih beresolusi tinggi. Semuanya siap perang sesuai dengan keinginan dan kemampuan masing-masing.

Meskipun begitu, semuanya tetap melakukan promosi yang hampir nyaris sama. Semua vendor raksasa ini mulai menyebarkan kampanyenya di ranah internet. Saling melempar tagline melalui social media hingga saling sindir dengan menyebarkan isu tentang produk lawan. Bak peperangan semuanya dilakukan demi memperkenalkan produk-produk berkekuatan super ini.

Tentu saja dibalik peperangan antar vendor ini, para user dibuat semakin bingung. Meskipun bingung, beberapa diantaranya memperlihatkan ketertarikannya juga. Kalian penasaran ponsel-ponsel super apa saja yang akan menjadi jagoan? Yuk kita intip:

1. iPhone 5S
Rumor seputar iPhone 5S semakin panas. Para pengamat pun saling memprediksi bahwa bakal ada banyak fitur anyar yang akan dibenamkan di versi terbaru smartphone bergambar buah apel tersebut.

Dengan tambahan ‘S’ pada angkaa ‘5’. bukan tidak mungkin Apple akan mengikuti jejak iPhone saudaranya, yakni 4S dan 3GS. Pada kedua versi iPhone tersebut, Apple tak sepenuhnya menawarkan perubahan dari sisi tampilan fisiknya, tetapi lebih mengedepankan update dan optimalisasi sistem operasi dengan fitur yang lebih baik lagi pastinya.

Dilaporkan pula bahwa iPhone 5S didukung oleh teknologi jaringan 4G LTE-Advance. Teknologi internet mobile terbaru itu digadang-gadangkan akan memiliki speed lebih nhebut ketimbang 4G LTE biasa. Bahkan dikabarkan kecepatannya 10 kali lebih kencang ketimbang 3G. Bagaimana tidak, kecepatan downloadnya digosipkan bisa menembus angka 150 Mbps. Gila!

Namun yang paling menarik dari semuanya adalah, dikatakan bahwa iPhone 5S ini bakal hadir dalam beberapa varian warna mencolok seperti merah, kuning dan hijau. Dan yang lebih aneh lagi, dikabarkan kalau warna hitam bakal ditiadakan pada smartphone besutan apple ini.

2. Samsung Galaxy Note III
Sukses menelurkan dua phablet yakni Galaxy Note dan Galaxy Note II, Samsung nampaknya tetap ingin berinovasi dengan meluncurkan anak baru dikancah jaringan smartphone edisi Note-nya. Dikabarkan Note III ini bakal memiliki spesifikasi sangat canggih. Menurut gosip yang beredar, Galaxy Note III ini akan dipersenjatai dengan RAM sebesar 3 GB.

Selain dari sisi memori RAM yang tidak tanggung-tanggung kekuatannya, Galaxy Note III dikabarkan memiliki prosesor ultra cepat dengan Snapdragon 800 quadcore 2,3 GHz. Untuk melengkapi kelengkapan produk phablet dari negeri gingseng ini, dibenamkan pula layar AMOLED 6 Inch full HD, kamera utama 13 Megapixel serta sistem operasi Android 4.2.2.

Jangan lupa, berdasarkan sejarah produk Note, Galaxy Note III ini akan tetap mempertahankan fitur S-Pen. Hanya saja disini kemampuan stylus pintar ini akan lebih ditingkatkan agar semakin presisi dalam mengenali tulisan.

3. LG Optimus G2
Beberapa saat lalu, LG membuka tirai misteri dari Optimus G2. Dalam video teasernya, vendor dari Korea Selatan ini unjuk gigi kebolehan dari kamera 13 Megapixel yang ditanamkan di Optimus G2.

Undangan peluncuran Optimus G2 ini sudah disebar ke berbagai media. Lokasi peluncuran gadget super ini akan dilangsungkan di New York pada 7 Agustus mendatang.

Mengusung tagline ‘Great 2 Have You’, Optimus G2 ini disebut-sebut sebagai produk andalan LG untuk turut berperang di pasar ponsel kelas atas. Dalam bocorannya, handset ini disebutkan bakal mengusung layar 5,2 inch 1080 pixel dan kamera 13 MP. Sementara dapur pacunya diperkuat dengan Snapdragon 800, menggunakan OS Android 4.2.

4.Motorola X Phone
Motorola telah mengkonfirmasikan rencananya menghadirkan X Phone atau disebut juga Google X Phone pada tahun ini. Namun pihak motorola maupun google belum membocorkan informasi spesifik mengenai produk yang akan mereka tawarkan.

X Phone diperkirakan akan dipersenjatai dengan prosesor MSM8969 Snapdragon S4 Pro dual-core 1,7GHz, RAM 2GB dan memori internal 16 GB. Sebeagai displaynya, X Phone menggunakan layar sentuh 720p. Selain itu, kamera belakangnya akan menggunakan 10 megapixel, sementara kamera depannya menggunakan 2MP.

Ponsel ber OS Android Jelly Bean ini juga disebut bajal tampil dengan layar full HD 4,7 inch. Dengan teknologi eye scrolling dan anti air, ponsel ini kian terasa semakin super kekuatannya. Baterai yang digunakan pun tidak tanggung-tanggung, 4.000 mAh yang digunakan.

5. Nokia EOS Lumia 1020
Setelah meluncurnya Lumia 925 yang menggunakan material alumunium, kejutan Nokia tidak berhenti sampai disitu. Dikabarkan produsen asal Finlandia ini tengah menggodok sebuah camera-phone berkemampuan ultra.

Dikatakan ultra karena Lumia 1020 ini bakal dipersenjatai kamera mumpuni di bagian belakangnya. Seperti diketahui, hampir dipastikan Nokia EOS akan menggunakan sensor 41 megapiksel PureView dengan Xenon dan LED flash, serta fasilitas stabilisasi gambar optik. Kelebihan lain yang mungkin ditambahkan di Nokia EOS ini adalah merekan video 2k dan 4k.

Dengan layar OLED berukuran 4,5 inch HD+ ini, super phone ini akan dipersenjatai prosesor dual-core, konektivitas LTE, memori super besar 32 GB serta OS Windows Phone 8.

Burhan Simorangkir
Gamer kelas berat, tak lengkap satu hari tanpa nge-game, juga blogger yang aktif menulis artikel dunia gaming mobile, konsol atau PC