Apple Resmi Tutup Fitur Connect di Apple Music

Fitur Connect pernah menjadiandalan di Aplikasi Apple Music belum lama ini dikabarkan akan di stop. Hal tersebutdisampaikan melalui website resmi miliknya. Apple mengumumkan kepada para artis jika mulai saat ini sudah tidak bisa mengunggah konten pada fitur Connet Apple Music

Apple mengumumkan semua kontenyang terdapat pada fitur Connect yang masih tayang hanya akan sampai pada tanggal 24 Mei 2019. Melihat kebelakang, fitur Connect pertama kali diperkenalkan Apple pada saat konferensi Worldwide Developers Conference (WWDC) tahun 2015lalu. Ketika baru pertama kali diluncurkan, fitur ini mendapatkan sambutan positif dari para musisi kelas atas, namun seiring berjalan waktu fitur ini semakin sepi peminat.

Fitur ini ibarat gabungan dari Twitter dan SounCloud dimana fitur ini memungkinkan para artis dan fans bisa berinteraksi. Para musisi juga bisa memberitahu aktivitas mereka di balik layar mulai dari, demo, rekaman dll.

Fitur Connect bernasib serupa dengan fitur iTunes Ping yang juga harus di stop setelah meluncur dua tahunsejak 2010. Seperti iTunes Ping, Connect juga tidak mendapatkan momentum yang tepat. Indikasi penghapusan fitur Connect sudah ada sejak lama.

Seperti pada tahun 2016, Apple mulai menghapus tab khusus untuk fitur Connect dari tombol navigasi di Apple Music.

Burhan Simorangkir
Gamer kelas berat, tak lengkap satu hari tanpa nge-game, juga blogger yang aktif menulis artikel dunia gaming mobile, konsol atau PC