Android Oreo Tengah Dijajal Huawei

 

Sampai saat ini sistem operasi atau OS Android Oreo telah menjajaki sejumlah smartphone ternama di dunia. Salah satu yang menjajal sistem OS terbaru tersebu ialah pada smartphone Huawei Mate 9.

Pada Kamis (12/10) lansiran dari phone arena menjelaskan bahwa Huawei secara diam-diam telah meluncurkan Android Oreo dengan versi beta yang di sematkan pada Mate 9. Hal tersbeut telah dibuktikan dengan screenshot dari Huawei Mate 9 yang telah beredar luar sampai ke penjuru dunia.

Saat ini Android Oreo Versi Beta sedang digunakan oleh banyak orang atau sejumlah ±250 pengguna dari smartphone Huawei Mate 9. Walaupun masih versi beta, peluncuran tersebut juga diharapkan agar Huawei menyiapkan Android Oreo-nya agar dapat digunakan pada semua pengguna Mate 9.

Kemudian untuk para pengguna yang lain, jika inggin mencicipi Android Oreo versi beta ini maka pengguna harus mengunduh aplikasi Beta Friendly User Test yang telah disediakan pada website Huawei. Lalu setelah itu Huawei bakal menentukan pengguna Mate 9 yang dapat mencoba sistem operasi terbaru itu.

Program beta yang dicanangkan tersebut bakal berakhir pada tanggal 3 November 2017. Kemungkinan Huawei bakal meluncurkan Sistem Android atau OS Android Oreo kepada Huawei Mate 9 secara resmi kepada seluruh pengguna pada akhir tahun ini.

Perlu diketahui bahwasannya Android Oreo versi beta tidak semuannya muncul pada seluruh model Mate 9. Produsen asal Tiongkok tersebut hanya meluncurkannya pada Mate 9 dengan versi firmware MHA-L29C432B194.

 

 

Sekilas tentang spesifikasi Mate 9 :

Dengan menggunakan Android Oreo versi beta tentunya Mate 9 mengusung dapur pacu yang sangat kondang di kelasnya. Maka tidak heran kalau Mate 9 tersebut telah mencicipi Android Oreo. Berikut spesifikasi singkatnya :

Mate 9 ini mengusung layar seluas 6.0 inci dengan resolusi 1440 x 2560 pixel (490 ppi). Bahkan juga telah menggunakan Gorilla Glass 4. Fitur fingerprint juga telah tersemat pada smartphone ini. chipset yang digunakan yakni HiSilicon Kirin 960. RAM sebesar 4 GB juga ditambah dengan memori internal 6 GB.

 

 

 

Intan Pratiwi
Seorang penulis aktif seputar perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dunia, penulis review, oprek dan update seputar gadget terbaru setiap harinya. Siapa bilang cewek itu kudet dunia teknologi?