Yuks Percantik Tampilan System UI Android Agar Lebih Menarik

Bagi para pengguna smartphone android tentu ada yang gemar untuk mengoprek perangkat android tersebut. Tentu anda juga bisa mencoba untuk mengubah tampilan antarmuka atau User Interface (UI) dalam perangkat Android. Agar hal tersebut bisa berjalan dengan lancar, pengguna bisa menggunakan aplikasi Xposed dan Xblast.

Xblast merupakan salah satu aplikasi yang bisa digunakan untuk merubah sistem UI pada Android, seperti merubah warna baterai, letak jam , efek rotasi dan juga berbagai macam tampilan lainnya. Sementara itu aplikasi Xposed berfungsi untuk memodifikasi framework tanpa sedikit pun mengubah apk aplikasi.

Para pengguna bisa mengunduh aplikasi tersebut, aplikasi ini tersedia secara gratis. Jika aplikasi sudah terpasang . buka Xposed instaler, lalu pilih Modulses, centang Xblast Tool dan kembali framework lalu tap Install/Update. Selanjutnya restart perangkat kamu.

 

 

 

Cara Membuat Bar Transparan

Pengguna juga bisa membuat bar dengan tampilan transparan. Langkahnya yaitu, buka Xposed lalu pilih Modules, masuk ke Xblast tool, kemudian pilih status bar, pilih Status bar background colour”. Setelah itu geser ke arah kanan agar bisa transparan.

 

 

 

 

Cara Membuat Network Speed Indicator

Bukan hanya itu, pengguna juga bisa membuat speed indicator, cara nya adalah, buka Xposed, kemudian pilih modules, masuk Xblast tool, pilih status bar lalu pilih Network Speed Indicator.

Burhan Simorangkir
Gamer kelas berat, tak lengkap satu hari tanpa nge-game, juga blogger yang aktif menulis artikel dunia gaming mobile, konsol atau PC