Xiaomi Redmi, Smartphone Pertama Yang Didukung Chipset Snadragon 636

 

Pada sebelumnya telah beredar laporan bahwasannya Qualcomm baru saja meluncurkan chipset yang terbaru dengan nama Snapdargon 636. Chipset tersebut yang dibangun dengan proses manufaktur 14 mm Samsung ini merupakan peningakatan dari chipset sebelumnya yakni Snapdragon 635. Kemudian pada peningkatan utama pada chipset yakni dengan adanya core Kyro 260 yang juga ditingkatkan performanya mencapai 40 %.

Saat ini muncul laporan yang menyebutkan bahwa Xiaomi Redmi bakal menjadi smartphone pertama yang didukung dengan chipset Snapdragon 636. Seperti yang telah dilansir Gizmochina, salah satu akun Weibo (@grass grass grass) mengungkapkan bahwa pada smartphone ini dimungkinkan bisa menjandi smartphone pertama yang mengusung chipset tersebut.

Baca Juga:  2019, Vainglory 4.0 Siap Hadir Di Windows dan MacOs

Perlu diketahui bahwasannya Xiaomi telah menjadi langganan chipset dari Qualcomm, salah satunya pada smartphone seri Redmi yang menjadi seri milik perusahaan yang murah. Kemudian yang menjadi sorotan utama pada chipset tersebut ialah pada peningkatan performa dengan dukungan fill-screen display hingga resolusi FHD+.  Bahkan juga pada Assertive Display, yang kemudian akan dioptimasikan dengan visibilitas layar pada segala kondisi cahaya.

Baca Juga:  Asus ROG Phone Dengan Fitur Pendingin

Sumber tersebut juga mengatakan bahwa smartphone Redmi yang bakal hadir ini juga dibekalu dengan chipset Snapdragon 636 dan full-screen display, yang saat ini menjadi trend, termasuk juga pada jajaran smartphone kelas menengah.

Chipset qualcomm snapdragon 636 tersebut juga diharapkan akan dikirimkan pada bulan November 2017 ini mendatang. Sehingga pada smartphone yang akan dibekali dengan chipset tersebut diyakini bakal diluncurkan pada awal tahun 2018.

Baca Juga:  Tumblr Siap Blokir Semua Konten Pornografi

 

 

Akan tetapi belakangan ini juga telah beredar bocoran gambar yang memperlihatkan smartphone Xiaomi Redmi series yang akan muncul dengan mengusung desain full screen. Diantara bocoran gambar tersebut ialah Redmi Note 5 dan Redmi 5 Plus.

Kemudian smartphone tersebut pada awalnya muncul dengan chipset MediaTek, selanjutnya juga bakal disusul dengan varian chipset Qualcomm yang akan di luncurkan pada kuartal pertama tahun 2018. Kita tunggu saja smartphone yang dibekali chipset tersebut dan nikmati kemewahannya.

Intan Pratiwi
Seorang penulis aktif seputar perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dunia, penulis review, oprek dan update seputar gadget terbaru setiap harinya. Siapa bilang cewek itu kudet dunia teknologi?