ZTE Luncurkan Smartphone Dual Screen Dengan Nama Axon M

 

Pada hari ini ZTE bakal muncurkan smartphone terbarunya yang diberi nama dengan Axon M pada sebuah acara di AS. Smartphone tersebut mempunyai desain yang foldable atau dapat dilipat yang nampak akan mengubah cara kita untuk bagaimana menggunakan pada sebuah ponsel.

Sebab dengan mengusung desain dual screen yang bisa dilipat, maka pada desain ZTE Axon M tersebut juga mengingatkan kita terhadap sebuah smartphone Kyocera Echo yang telah diluncurkan pada tahun 2011. Terlebih lagi dengan anda yang membayangkan smartphone tersebut sangat mirip dengan Nintendo DS yang tanpa menggunakan tombol.

Akan tetapi Axon M tidak setebal dengan perangkat di atas, sebab ponsel ini bodinya sangat enak untuk dipandang. Frame tersebut juga dibuat dengan bobot 230 gram yang pastinya lebih berat dari sejumlah smartphone pada umunya, sebab smartphone mempunyai dua layar. Kedua layar tersebut dapat terhubung dengan mekanisme engsel, yang mana anda dapat melipat salah satu layarnya ke belakang.

 

 

Kemudian pada spesifikasinnya, smartphone Axon M mempunyai dua layar dengan bentang seluas 5,2 inci dengan resolusi Full-HD 1080p serta mempunyai aspek rasio 1,78:1. Selanjutnya pada keduannya juga telah dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 5. Pada bagian jeroan, ponsel tersebut juga telah ditenagai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 821. Lalu pada RAM juga telah dibekali dengan 4G serta internal 64 GB.

Karena pada desain Axon M dirancang secara khusus, maka ponsel ini hanya membutuhkan satu kamera. Kamera tersebut bisa anda gunakan sebagai kamera belakang maupun depan. Hal tersebut tergantung anda memegangnya. Sementara resolusi yang diusungnya yakni 20 MP dengan aperture f/1.8 yang juga dilengkapi dengan fitur PDAF serta LED flash.

Sementara ZTE Axon M tersebut juga telah menyediakan daya tampung baterai dengan kapasitas 3180 mAh serta didukung dengan Quick Charge 3.0. Sayangnya saat ini smartphone ini tersedia hanya untuk operator AT&T di Amerika Serikat. Dan pada negara-negara tersebut juga bakal tersedia pada kuartal pertama tahun 2018 mendatang.

Intan Pratiwi
Seorang penulis aktif seputar perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dunia, penulis review, oprek dan update seputar gadget terbaru setiap harinya. Siapa bilang cewek itu kudet dunia teknologi?