Tenggelam di Danau selama 6 bulan, iPhone ini masih bisa digunakan

Kini banyak smartphone yang hadir memiliki fitur anti air dan juga udara dingin. Namun masih belum semua yang memiliki fitur tersebut. namun walaupun memiliki kekuatan didalam air tentu tidak akan bertahan dalam waktu lama, biasanya ponsel anti air hanya memiliki ketahanan dalam waktu singkat.

Namun jangan salah, seorang pria bernama Michael Guntrum berhasil menemukan kembali iPhone 4 miliknya yang sudah tercebut ke danau ES, seperti dikutip IBTimes. Pria asal Amerika Tersebut menjelaskan, bahwa kejadiana awal terjadi sejak bulan Maret 2015 lalu, saat itu ia sedang memancing di Danau Es bersama temannya,  saat itu ia sedang menarik kail karena ikan memakan umpannya, namun sayang iPhone4 miliknya yang sedang berada dipangkuannya jatuh dan membentur tepi danau seketika langsung tenggelam.

Namun setelah 6 bulan Berlalu, Danau tersebut mengalami rektrontruksi yang mengharuskan air danau dikeringkan sementara. Seorang pekerja mekanik saat itu sedang melakukan pencarian menggunakan metal detector kaget saat menemukan perangkat iPhone milik Guntrum yang berada pada tumpukan tanah dengan ketebalan lumpur mencapai 6 inic.

Sang mekanik lalu membawa iPhone tersebu dan mulai membersihkannya, setelah dikeringkan selama dua hari. Siapa sangka iPhone tersebut masih bisa menyala dengan kartu sim yang masih terpasang. Langsung sang mekanik menelepon pemilik. Guntrum pun kaget karena setelah tenggelam cukup lama di danau Es, ponsel tersebut masih menyala. Yang membuatnya bertahan adalah, iphone 4 tersebut diberikan cashing tambahan dari otterbox agar tahan air, siapa sangka kekuatan cashing tersebut diluar dugaan dan bisa bertahan sangat lama dalam air

 

Burhan Simorangkir
Gamer kelas berat, tak lengkap satu hari tanpa nge-game, juga blogger yang aktif menulis artikel dunia gaming mobile, konsol atau PC