Saingi Instagram, Snapchat Rilis Fitur Baru

Persaingan sengit dengan instagram membuat Sanpchat terus berinovasi mengembangkan fitur fitur baru. Layanan yang dimiliki Snapchat pun terus menawarkan beberapa fitur baru dan menarik untuk para penggunannya. Hal mengingat Instagram sebagai pesaingnya terus meluncurkan fitur baru selama beberapa bulan terakhir.

Mengutip laman Tech Crunch, fitur baru yang ditawarkan oleh Snapchat diklam menjiplak kemampuan instagram. Salah satu fitur snapchat yang memiliki kesamaan dengan instagram adalah fitur menghilangkan batas waktu sebuah Snap atau unggahan di Snapchat dapat dilihat orang lain.

Seperti diketahui, memang sebelumnya Snapchat memiliki fitur yang memungkinkan pengguna untuk bisa mengatur durasi pesan agar bisa dilihat orang lain, namun pengaturan tersebut sangat terbatas yakni hanya 10 detik.

Hal ini mendapatkan tanggapan beragam dari pengguna snapchat, banyak yang mengatakan “Kami merasakan frustrasi saat tak bisa menikmati sebuah Snap secara penuh”. Hal ini ditanggapi oleh pihak Snapchat dan memberikan pilihan penerima pesan membacanya dalam waktu yang di inginkan.

Walaupun durasi bisa diatur namun pesan tersebut akan secara otomatias terhapus saat ditutup. Kemampuan semacam ini sebenarnya telah ada di Instagram yang tak membatasi durasi baca bagi para penerimanya

Selain itu, fitur lain yang diluncurkan adalah menggambar dengan emoji dan membuat video loop. Nantinya dengan fitur ini, gambar yang dihasilkan akan berformat GIF dan terus membuat persaingan ketat dengan instagram.

Burhan Simorangkir
Gamer kelas berat, tak lengkap satu hari tanpa nge-game, juga blogger yang aktif menulis artikel dunia gaming mobile, konsol atau PC