Kuota 4G Cepat Habis?? Ini Cara mudah Hemat Kuota 4G pada Android

informasi hemat kouta

Koneksi internet cepat dan stabil memang yang diharapkan oleh pengguna android. Saat ini layanan 4G dengan koneksi super cepat sudah banyak digunakan oleh para pengguna. Jaringan 4G semakin tinggi karena banyak produsen gadget yang menggunakan layan 4G pada ponsel terbarunya dengan harga yang terjangkau. Namun tanpa disadari, dengan layanan 4G yang cepat bisa bikin kantong jebol karena harus membeil Kuota. Namun kalian jangan bingung, karena ada beberapa trik yang bisa digunakan untuk menghemat kuoat 4G anda.

  • Gunakan Fitur Data Saver

Biasanya untuk browsing di internet para pengguna menggunakan Browser Google Chrome, oleh sebab itu untuk membuat lebih hemat saat sedang browsing, google memiliki fitur yang membantu yaitu Dengan Modus Data Saver. Dengan fitur data saver ini pengguna bisa hemat kuota hingga 50%.

  • Jangan nyalakan Sinkronisasi

Saat sedang browsing di internet, penggunaan data 4G masih terus berjalan karena ada beberapa aplikasi yang terhubung ke internet dan ini membuat boros. Ada baiknya saat sedang browsing matikan fitur Sinkronisasi pada smartphone. Selain itu juga anda bisa mematikan fitur auto update untuk membantu menghemat kuota 4G

  • Perhatikan Data Usage Warning

Mulai dari System operasi Kit kat, semua smartphone sudah memiliki fitur Data Usage Warning. Dengan fitur ini akan memberitahukan penggunaan kuota internet, fitur ini jadi semacam peringatan jika penggunaan data sudah melebihi batas yang sudah ditentukan.

  • Fitur Restrict Background Data

Fitur ini bisa mematikan aplikasi yang sedang tidak digunakan. Fitur ini bisa di gunakan saat anda sedang brwosing di internet dan bisa untuk menghemat kuoat.

Avatar