Ini Negara Yang mengharamkan Clash of clans

coc haram

Game besutan SuperCell Clash of Clans menjadi salah satu game yang paling banyak digemari pengguna samrtphone di berbagai penjuru dunia. Game ini sangat populer dikalangan remaja. Namun tidak untuk para pemain COC di Iran yang harus meninggalkan game tersebut untuk sementara waktu sebab Pemerintah Iran memutuskan sementara waktu dan memblokir akses game tersebut.

Menurut Kementerian Hukum Iran, Clash of Clans diblokir karena menjadi edukasi kekerasan melalui promosi dan perang suku. Sejumlah media Iran mengatakan bahwa hampir mayoritas anggota dari Committee for Determining Instances of Criminal Content menyarankan agar game tersebut di blokir oleh pihak pemerintah

Para anggota mendapatkan laporan tentang clash of clans yang berbahaya untuk anak muda iran. Game ini dianggap mengenalkan kekerasan, perang suku dan juga sangat adiktif. Sehingga membuat komite tersebut mendorong pemerintah dan provider untuk memblokir game tersebut.

Clash of Clans memang sangat populer di Iran, game tersebut hampir menguasai 65% game mobile di Iran. Bukan hanya COC, pada sebelumnya juga pemerintah Iran memblokir game Pokemon Go. Sebab pemerintah khawatir dengan teknologi game yang berbasis lokasi tersebut.

Burhan Simorangkir
Gamer kelas berat, tak lengkap satu hari tanpa nge-game, juga blogger yang aktif menulis artikel dunia gaming mobile, konsol atau PC