Google Chorme Menjadi Favorit, Microsoft Merugi

Google Chrome menjadi pilihan menarik bagi pengguna Browser. Hampir setiap orang memilih Chorme untuk berselancar di Internet. Ternyata ini memberikan dampak buruk bagi Microsoft, bagaimana tidak, Popularitas Chorme yang semakin cemerlang mengalahkan Internet Explorer pada tahun 2016 ini. walaupun Microsoft telah mengeluarkan browser barunya yaitu Edge, namun tak membuat pengguna nya beralih ke Microsoft dan lebih banyak yang memilih Google Chorme.

Seperti yang dilansir oleh Tech World Zone, Sepanjang 2016 ini Internet Explorer dan edge telah kehilangan lebih dari 300 juta pengguna Web. Hal ini mengacu pada data yang dirilis oleh Net Aplications, yang meruapakan sebuah laman yang melacak share dari kerangka kerja dan program kerja di web.

Dalam data tersebut, pada tahun 2016 internet explorer menguasai pasar sebanyak 44% dan mengalami penurunan sekitar 23% pada bulan Oktober 2016. Dan Edge mengalami peningkatan sekitar 3%. Sementara itu Chorme pada 2016 berhasil menguasai pasar sekitar 35% dan pada oktober 2016 mengalami kenaikan hingga 55%. Hal ini membuat Microsoft kehilangan 40 juta klien pada Oktober 2016. Namun menurut perkiraan, hingga akhir 2016, Microsoft bakal kehilangan 25% pasarnya.

Chorme masih menunjukan eksistensinya sebagai browser pilihan penggunanya , Chrome akan menambahkan beberapa fitur demi kenyamanan para penggunanya

Burhan Simorangkir
Gamer kelas berat, tak lengkap satu hari tanpa nge-game, juga blogger yang aktif menulis artikel dunia gaming mobile, konsol atau PC