Linkedln di Blokir di Rusia, Ada Apa yah?

Pemerintah Rusia telah secara resmi mengumumkan pemblokiran terhadap situs Linkedln. Hal ini menimbulkan keprihatinan bagi pemerintah Amerika Serikat. Langkah Pemerintah Rusia dalam memblokir Linkedin dinilai menciptakan presedan yang bisa digunakan untuk membenarkan pemblokiran situs web lain yang beroperasi di Rusia.

Linkedln merupakan Situs web yang bermarkas di Amerika, dan menjadi jejaring sosial pertama yang diblokir oleh Rusia. Cara ini ditempuh karena dianggap tidak mengikuti peraturan yang sudah ditetapkan oleh Rusia. Kebijakan Baru yang dikeluarkan Rusia adalah perusahaan-perusahaan yang memegang data warganya, menyimpannya di server yang ada di negara tersebut.

Selain itu, beberapa Jejaring sosial seperti Facebook dan juga Twitter bisa di blokir oleh Rusia kecuali jika mereka memindahkan server nya di Rusia. Pemblokiran Linkedin menuai kecaman dari beberapa pihak termasuk Juru bicara Kedutaan Besar AS untuk Rusia, ia mengatakan agar secepatnya rusia membuka Pemblokiran Linkedln sebab bisa merugikan kompetisi dan orang orang yang berada di Rusia yang menggunakan Linkedln.

Pemerintah Rusia Sendiri mengklaim bahwa masalah pemblokiran bisa diatasi jika Perusahaan tersebut memindahkan servernya ke Rusia dan mengikuti segala peraturan yang ada di Rusia

Burhan Simorangkir
Gamer kelas berat, tak lengkap satu hari tanpa nge-game, juga blogger yang aktif menulis artikel dunia gaming mobile, konsol atau PC