Cara Cepat Mengecilkan ukuran File PDF

Cara Mengecilkan Ukuran File PDF dengan Cepat – Saat ini dokumen dengan format PDF sangat banyak digunakan terutama untuk dokumen publikasi resmi. Dari Komputer Windows hingga perangkat Android kini sudah tersedia PDF Reader untuk membuka jenis file ini. Dokumen dengan format PDF memiliki banyak keunggulan jika dibandingkan dengan format lainnya. Seperti akan menampilkan dengan baik gambar serta tulisannya sekaligus bisa dibuat sama seperti e-book. Namun memiliki kelemahan yaitu ukurannya terlalu besar apalagi jika di upload ke internet.

Namun jangan khawatir, sebab ada cara mudah untuk mengecilkan ukuran file PDF tanpa ribet. Anda bisa menggunaan program PDF Compressor. Software ini bisa didapatkan gratis ataupun berbayar. Untuk mendapatkan yang gratis anda bisa mendownloadnya di https://www.portablefreeware.com/ . jika sudah terpaasang, buka PDF Compressor. Lalu pengguna hanya perlu memasukan file PDF yang ingin di kompres lalu setting kualitas dan proses compressing segera dimulai.

Jika tidak ingin mengecilkan file PDF tanpa harus download software. Anda bisa memanfaatkan layanan Compress file PDF secara online. Sudah banyak website yang menawarkan Compress file PDF. Anda bisa mengunjungi https://docupub.com/pdfcompress/. Cara ini sangat simpel, sebab anda hanya tinggal mengupload file PDF yang ingin ukurannya di kecilkan.

Pencarian terkait lainnya:

  • cara ngecilkan ukuran pdf melalui foxit reder (3)
  • cara mengecilkan file pdf dengan foxit reader (1)
Burhan Simorangkir
Gamer kelas berat, tak lengkap satu hari tanpa nge-game, juga blogger yang aktif menulis artikel dunia gaming mobile, konsol atau PC