Capcom Pastikan tidak akan Buat Residen Evil untuk Nintendo Switch

Perusahaan teknologi NINTENDO memiliki puluhan developer dan publisher game sebagai mitranya, sebagai bentuk dukungan kerjasama dalam masalah pengembangan bidang teknologi dan industri game. Salah satu mitra tersebut adalah CAPCOM, pengembang game Street Fighter tersebut menyampaikan bahwa pihaknya tidak akan membawa Game Resident Evil kedalam Game untuk Nintendo Switch.

Sebelumnya pada tahun 2015, Capcom memang sudah berencana untuk mendukung Nintendo Switch, Capcom sebagai Publisher game akan mendukung sejumlah platform termasuk juga diantaranya VR dan Nintendo NX –nama sebelum Nintendo Switch diresmikan.

Producer Resident Evil, Masachika Kawata mengatakan bahwa Nintendo Switch merupakan konsol yang unik, namun ia dan team nya tidak ada rencana untuk mengembangkan game Resident Evil ke dalam Nintendo Switch dalam waktu dekat ini. Ia juga menjelaskan bahwa, pihaknya masih mencari kemungkinan untuk meluncurkan game tersebut namun untuk saat ini memang masih belum ada rencana untuk membawa Residen Evil ke Nintendo Switch.

Namun para pengguna Nintendo Switch masih bisa menikmati game lain dari Capcom seperti Street fighter, sementara Resident Evil sendiri masih ada untuk PlayStation 4 atau Xbox One

 

Burhan Simorangkir
Gamer kelas berat, tak lengkap satu hari tanpa nge-game, juga blogger yang aktif menulis artikel dunia gaming mobile, konsol atau PC