Apple Tertarik Bikin Kacamata Pintar

kacamata pintar

Setelah sukses dengan jam tangan pintar, dikabarkan Apple sudah berencana untuk mencari perangkat teknologi terbaru untuk bisa menjadi no 1 dalam dunia teknologi. Apple dikabarkan sudah berminat untuk membuat sebuah kacamata pintar. Nantinya kacamata pintar ini bisa terhubung secara nirkabel dengan perangkat gadget apple seperti iphone.

Dalam kacamata pintar ini bisa menyajikan beragam informasi dan juga gambar di hadapan mata penggunanya. Namun ada juga kemungkinan implementasi dai Augmented Realty (AR) yang memang sudah sejak lama menjadi incaran Apple. Seperti yang dilansir oleh Situs Bloomberg,  saat ini Apple sedang mencari kemungkinan untuk membuat sebuah kacamata pintar

Apple sudah memesan layar near eye

Selain itu, Apple juga saat ini sudah membahas perangkat yang akan di gunakan dengan beberapa pemasok komponen potensial, dan juga sudah melakukan pemesanan sejumlah komponen layar Near-eye, near eye merupakan sebuah komponen layar yang bisa diletakan di depan mata. Pemesanan tersebut masih dalam tahap pengujian.

Kacamata pintar bukan merupakan sesuatu yang baru saat ini, sebab sebelumnya Google telah meluncurkan kaca mata pintar yang diberi nama Glass, dan ada juga kacamata pintar dari Microsoft yang diberi nama Hololens.

Kemungkinan apple akan membuat kaca mata pintar adalah karena Perusahaan apple ingin merambah Wearlable Device, sebab saat ini penjualan iPhone sedang mengalami kelesuan. Kacamata pintar juga bisa menjadi perwujudan teknologi AR yang memang sudah lama di Incar apple.

Avatar