Wah, ada HTC One palsu!

China memang terkenal sebagai negara spesialis pencipta barang tiruan. Dengan model yang nyaris mirip aslinya, barang tiruan itu dijual dengan harga yang sangat jauh dari harga barang aslinya. Seperti halnya dengan produk ini, HTC one palsu yang sedang marak beredar di negara tirai bambu.

HTC One adalah salah satu produk super-phone yang tengah populer saat ini. Dengan spesifikasi yang menakjubkan, handset android ini menjadi incaran para pecinta gadget di seluruh dunia. Ditengah popularitasnya, sebuah produsen handphone di China mengeluarkan HTC One palsu yang terlihat sangat mirip.

Sekilas. amda dijamin tidak akan bisa membedakan mana HTC one yang asli dan mana HTC One palsu alias KW. Karena keduanya, bahkan bila disandingkan sejajar memiliki bentuk yang nyaris sama. Terlebih, HTC One palsu itu sama-sama menggunakan OS Android.

Fisik boleh mirip, namun soal spesifikasinya jelas-jelas berbeda. Asalkan jeli, pengguna akan menemukan beberapa perdedaan yang cukup signifikan. Dengan material bahan yang terkesan seadanya, handset ini bisa anda liat kadar kepalsuannya.

Harus di cek dahulu sebelum membeli

Pertama, dilihat dari sisi resolusi layarnya, HTC One asli mempunyai kerapatan pixel 1920×1080, sedangkan HTC One palsu hanya 1280×720. Saat dipegang, HTC One palsu ini akan terasa sangat ringkih, karena berbahan plastik.

Mengenai jeroannya, HTC One Palsu menngunakan MediaTek MT6589 1,2 GHz quadcore, sedangkan yang asli menggunakan Qualcomm Snapdragon 600 dengan 1,7 Ghz Quadcore. Sementara RAM, sama-sama 2 GB.

Bila HTC One asli hadir dengan kamera tama 4 ultrapixel dan 2 megapixel di bagian depann, maka HTC One palsu hadir dengan kamera 8 megapixel dengan bagian kamera depan yang tidak jelas beberapa kekuatannya.

Bagi anda yang ingin memiliki HTC One namun memiliki keterbatasan dana, HTC One palsu yang satu ini bisa menjadi pertimbangan sebagian orang. Apalagi harganya hanya berkisar USD 210 atau sekitar 2,1 juta. Berbeda jauh dengan harga aslinya 7,5 jutaan. Harga 2,1 juta terbilang cukup lumayan buat anda yang hanya ingin sekedar gaya-gayaan. Anda tertarik dengan HTC One palsu ini?

Burhan Simorangkir
Gamer kelas berat, tak lengkap satu hari tanpa nge-game, juga blogger yang aktif menulis artikel dunia gaming mobile, konsol atau PC