Jam Tangan dengan Tenaga Panas Suhu Tubuh

Jam tangan pintar atau Smartwatch biasanya harus di charge mengingat penggunaan jam tangan pintar bisa memakan baterai. Dan juga penggunaan dan beberapa fungsi dari jam tangan pintar mengharuskan untuk mengisi ulang baterai.

Saat ini pembuat Materix Power Watch akan mengatasi permsalahan tersebut. penggunaan baterai pada jam tangan pintar akan diganti dengan panas tubuh. sehingga tidak perlu dilepas saat isi ulang. Jika jam tangan tersebut dilepas, secara otomatis akan menyimpan data pada memori dan mulai menjalankan mode rendah ketika dipakai kembali akan menyalakan semua.

Matrik Power Watch akan menjadi yang pertama dalam penggunaan panas tubuh untuk jam tangan pintar. Selain itu, Produk ini memiliki barometer yang bisa menunjukkan berapa banyak listrik yang diproduksi tubuh.

Power Watch diklaim dapat mengubah panas tubuh menjadi listrik, dan jam tangan pintar tersebut juga bisa melihat pembakaran kalori dalam tubuh serta menghitung aktifitas tidur. Jam tangan yang terbuat dari aluminium ini juga tahan air hingga 50 meter. Sama seperti jam tangan pintar lainya, Power watch juga akan tersambung ke perangkat android pengguna dan memperlihatkan semua data yang ada pada ponsel tersebut. Jam tangan ini masih dalam pengujian, dan diperkirakan akan launching pada tahun depan.

Burhan Simorangkir
Gamer kelas berat, tak lengkap satu hari tanpa nge-game, juga blogger yang aktif menulis artikel dunia gaming mobile, konsol atau PC