iPhone versi murah, siapa mau?

Rumor apple akan mengeluarkan iPhone edisi murah makin kian santer. Beberapa penampakannya pun mulai timbul pada situs-situs teknologi di internet. Kabarnya iPhone murah ini akan diluncurkan sebentar lagi, yakni pada bulan September nanti.

Dari beberapa gambar yang beredar, ternyata bahan casing yang digunakan pada iPhone murah ini menggunakan plastik. Tersedia warna-warna menarik yang bisa disesuaikan dengan kepribadian kamu. Ada warna merah, kuning, hijau, biru serta dua warna standar iPhone yakni hitam dan putih. Nampaknya apple tengah melirik pasar remaja melihat koleksi warna yang cerah dan colorful.

Bocoran ini kian menguat berdasarkan ‘kicauan’ Sonny Dickson via akun twitter pribadinya. Siapa sih Sonny Dickson ini? Dia adalah orang yang biasa membuka beberapa rahasia soal upcoming apple products, dan setiap bocoran yang ia berikan ternyata benar adanya.

Untuk harga Apple’s Lower-Cost iPhone ini dimulai dari $349 dengan kapasitas 16 GB. Untuk yang berkapasitas 32 GB diprediksi ada pada harga $449, sementara pada kelas 64 GB harga yang diperkirakan adalah $549. Hmm.. Cukup menjanjikan ya.

Masalah spesifikasi kami belum bisa menjelaskan karena itu masih rumor. Yang pasti, selain dari kulitnya yang hanya dilapisi plastik, spesifikasi sang iPhone murah ini lebih sederhana dari iPhone 5 yang tengah populer saat ini. Ukuran layar sama 4 inch, namun diperkirakan tidak akan menggunakan Retina Display.

Meski terbuat dari plastik, material plastik yang digunakan bukan material sembarangan. Kira-kira sama lah dengan kualitas casing HTC One X atau Lumia. Untuk Os nya sendiri, prediksi yang akan digunakan adalah iOS 7. iOS 7 sendiri akan diumumkan pada september sendiri. Duh, jadi makin penasaran!

Untuk kabar jelasnya, mari tunggu apa keputusan apple soal rumor yang panas ini, semoga saja smartphone canggih tapi murah ini benar akan dipasarkan. Semoga.

Burhan Simorangkir
Gamer kelas berat, tak lengkap satu hari tanpa nge-game, juga blogger yang aktif menulis artikel dunia gaming mobile, konsol atau PC