Ini dia Ponsel 4G Karya anak bangsa yang semakin populer

Sebagian dari kita tentu masih belum kenal dengan nama Digicoop. perlu diketahui, Digicoop adalah ponsel buatan dalam negeri dan nama ini diambil dari singkatanDigital Koperasi yang diinisiasi oleh Koperasi Digital Indonesia Mandiri (KDIM). Bagi anda yang masih asing, KDIM adalah inisisasi Masyarakat Telematika (Mastel) dan Asosiasi Penyelenggara Jaringan Internet Indonesia (APJII).

KDIM merupakan sebuah koperasi, KDIM juga ikut melibatkan beberapa instansi dari pemerintah seperti Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Kementerian Riset dan Teknologi Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti), Kemenkominfo.

Ponsel buatan anak negeri ini di produksi di pabrik di Kawasan Cikarang, Jawa Barat. Peluncuran ponsel ini juga dihadiri oleh Menkominfo, Rudiantara. Digicoop selaku smartphone buatan lokal siap bersaing dengan vendor vendor lain di pasar Smartphone Indonesia.

Digicoop akan mengincar segmen yang masih belum banyak di isi oleh produsen ponsel lain. Ponsel ini sduah mendapatkan pesanan sebanyak 1.500 unit. Dan menandakan bahwa peminat ponsel ini cukup tinggi dan sangat optimis untuk bisa laku dipasaran.

Untuk masalah spek, tidak perlu khawatir. Digicoop memakai spesifikasi ponsel kelas Low-End. Smartphone ini memiliki layar sebesar 4.7 inc dengan resolusi FWVGA dan di tunjang oleh procesor quad-core 1,5GHz. Digicoop memiliki RAM sebesar 1 GB dengan kapasitas penyimpanan internal sebesar 8GB. Selain itu Ponsel ini juga sudah 4G.

Untuk spek foto, Digicoop mengusung kamera utama beresolusi 5 MP dan kamera depan 2 MP. Dan sistem operasi menggunakan ID3OS yang merupakan custom dari Android. Ponsel ini akan dilengkapi baterai sebesar 1.800 mAh. Dan rencananya ponsel ini akan dibandrol sebesar Rp 1.2 jutaan.

Burhan Simorangkir
Gamer kelas berat, tak lengkap satu hari tanpa nge-game, juga blogger yang aktif menulis artikel dunia gaming mobile, konsol atau PC