Ini Dia Cara Cepat Cek Hp Samsung Asli dan Replika

informasi cara cek samsung replika hari ini

Cara Cek HP Samsung Asli atau Replika – Tidak bisa dipungkiri lagi, saat ini pengguna ponsel android semakin banyak. Hampir setiap masyarakat saat ini sudah menggunakan android. Berbagai macam merek dan jenis android semakin membanjiri pasar smartphone. Namun perlu diperhatikan juga, ternyata masih banyak ponsel android tiruan atau replika yang beredar dipasar. Terutama produk dari China yang sering mengeluarkan produk replika merk samsung.

Bagi pengguna yang awam tentu akan merasa kesulitan untuk membedakan mana ponsel Samsung asli dan replika. Sebab dari segi bentuk ponsel replika nyaris percis dengan yang asli. Sehingga sangat penting bagi anda untuk bisa mengenali dan membedakan mana Ponsel Samsung asli dan replika

Cara Membedakan Ponsel Samsung Asli dan Replika

Ketika anda membeli smartphone Samsung melalui online tentu anda tidak bisa melihatnya secara langsung. Apalagi jika harga yang ditawarkan lebih murah. Tentu anda akan tergiur tanpa memperhitungkan ponsel tersebut asli atau palsu. Untuk membedakan smartphone Samsung asli dan replika tidak sekedar mengamatinya.

Lalu bagaimana cara cepat cek Hp Samsung? Untuk mengenali Hp Samsung, anda bisa masukan kode dial *#0*# lalu klik tombol “sensor” dan kemudian klik tombol “Image Test”. Jika yang muncul gambar seekor anjing yang sedang duduk dikursi maka Hp anda merupakan Samsung asli buatan Korea. Jika yang keluar gambar handphone maka itu produk buatan Taiwan kelas 2 dan jika yang keluar gambar gambar lain maka bisa dipastikan itu merupakan buatan China.

Selain itu, cara lainnya adalah dengan menggunakan kode IMEI. Nomor IMEI akan muncul bila kamu mengetikkan *#06# di HP Samsung Nomor IMEI terdiri dari 15 digit angka. Jika anda masih menyimpan box asli pembelian handphone. Pastikan No IMEI di Ponsel sama dengan yang ada di Box.

Burhan Simorangkir
Gamer kelas berat, tak lengkap satu hari tanpa nge-game, juga blogger yang aktif menulis artikel dunia gaming mobile, konsol atau PC