Belanja Aman Lewat Online Shop

Pernah berbelanja online? Dan ditipu? Itu artinya anda kurang cerdas dalam memilih tampat berbelanja. Jika anda ingin berbelanja dengan cara online anda harus memperhatikan beberapa tips aman berbelanja online berikut

Pilih toko online yang memiliki penampilan yang meyakinkan

Dalam berbelanja online, yang pertama diperhatikan adalah melihat kondisi penjualnya. Lihat secara sekilas apakah orang toko tersebut memiliki respon yang baik terhadap pembelinya, atau bagaimana penjual menyampaikan barang barangnya. Penjual online penipu biasanya melakukan banyak tindakan ekstrim seperti menjual barang dengan harga yang kelewat murah. Sebaiknya hindari berbelanja di toko tersebut karena memiliki potensi tidak aman.

Search di website toko online

Belakangan, karena maraknya kasus penipuan online maka anda bisa melakukan tips aman berbelanja online dengan mencari jejak penipuannya di internet. Perhatikan nama toko yang dimilikinya, alamat websitenya dan yang pasti rekening tempat pentransferan biaya. Karena maraknya penipuan, saat ini sudah banyak orang yang membantu kenyamanan konsumen dengan memberikan referensi toko toko online yang pernah menipu atau tidak.

Minta foto barang asli

Tips aman berbelanja online selanjutnya adalah dengan meminta foto barang asli. Terkadang penjual yang melakukan aksi penipuan tidak akan bisa memberikan foto asli dari barang yang dijual. Atau tidak berani menfotonya karena kondisi barang yang difoto dengan barang asli yang berbeda.

Burhan Simorangkir
Gamer kelas berat, tak lengkap satu hari tanpa nge-game, juga blogger yang aktif menulis artikel dunia gaming mobile, konsol atau PC