Apple Rencanakan produksi iPhone Pindah Ke Amerika Serikat

Perusahaan Teknologi Apple memikirkan cara untuk bisa memindahkan iphone ke Amerika Serikat. Pemindahan ini sudah direncanakan oleh pihak perusahaan. Nantinya sangat memungkinkan iPhone bisa terus diproduksi di Amerika dan Siap Meluncur dengan Label Made In Amerika. Saat ini beberapa Mitra perusahaan Apple seperti Hon Hai Precision Industry atau yang biasa dikenal dengan Foxconn sedang memikirkan cara kemungkinan pemindahan produksi iPhone ke Amerika. Sementara itu mitra perusahaan apple yang lain Seperti Pegatron juga di minta untuk melakukan hal yang sama.

Pihak Perusahaan Apple sudah membicarakan ini kepada kedua Mitra nya tersebut sejak bulan Juni lalu, sehingga ini bisa dipertimbangkan oleh kedua perusahaan tersebut.  menanggapi hal tersebut Foxconn sudah bersedia untuk melakukannya namun berbeda dengan Pegatron yang menolak karena alasan biaya, sebab biaya produksi di Amerika dan China memang jelas berbeda. Seperti diketahui, selama ini Produk Apple Seperti iPhone semua di produksi di China dengan menjalin mitra dengan beberapa perusahaan di China.

Saat ini jika rencana tersebut bisa terealisiasi, tentu akan ada penambahan biaya produksi, namun di lain sisi, Apple menjadi konsumen terbesar bagi Foxconn dengan menyumbang lebih dari 50% pendapatan Foxconn. Jika memang jadi, Foxconn bisa mengeluarkan biaya hampir dua kali lipat dalam memproduksi Apple.

Burhan Simorangkir
Gamer kelas berat, tak lengkap satu hari tanpa nge-game, juga blogger yang aktif menulis artikel dunia gaming mobile, konsol atau PC