46% Pelaku UKM di Amerika Tidak Punya Website

Saat ini banyak pelaku bisnis yang memanfaatkan internet sebagai tempat untuk menjual produk mereka. Salah satu cara adalah dengan membuat Website. Namun lembaga riset Clutch melakukan survei dan menemukan bahwa sampai saat ini terdapat hampir 46%.

Survei tersebut melibatkan 350 UKM dari berbagai Sektor, dalam survei tersebut menjelaskan sebagian besar memiliki kurang dari 10 karyawan dan pendapatan kurang dari 1 juta dolar Amerika per tahun . hal tersebut karena faktor biaya yang menjadi kendala.

Selain itu, minimnya pengetahuan teknis dan kebutuhan perawatan website menjadi alasan mereka. Dalam survei tersebut, 12% yang menggunakan media sosial pada tempat statis. Namun penggunaan website masih sangat minim. Hampir seperempat responden yang disurvei mengatakan bahwa mereka tidak memiliki website karena beralasan tidak relevan dengan bisnis atau industri mereka.

Pelaku UKM masih mengandalkan pelanggan yang datang dan melalui brosur untuk memasarkan produknya. Namun akan ada upaya untuk meningkatkan UKM dengan menggunakan Website sebagai media promosi untuk produk mereka.

Burhan Simorangkir
Gamer kelas berat, tak lengkap satu hari tanpa nge-game, juga blogger yang aktif menulis artikel dunia gaming mobile, konsol atau PC