Xiaomi Redmi Segera Luncurkan Smartphone Full Screen Dengan Snapdragon 450

Saat ini banyak produsen yang tengah berlomba-lomba membuat smartphone dengan desain full screen atau besel less, salah satunya ialah Xiaomi Redmi. Akan tetapi sampai saat ini smartrphone 18:9 milik Xiaomi hanya pada Mi MIX 2, namun hal ini bakal segera diubah oleh perusahaan asal China tersebut. Xiaomi tengah berencana merilis smartphonenya dengan diusung desain full screen 18:9.

Akhir-akhir ini pada situs TENAA muncul smartphone baru milik Xiaomi dengan nomor model MET7, yang mana pada smartphone tersebut mempunyai desain yang panjang dan bezel bagian depan tampak tipis yang berbeda dengan kebanyakan smartphone saat ini. Dengan demikian, smartphone yang mempunyai bezel yang tipis, maka pihak Xiaomi menyematkan tombol navigasi pada layar.

Sedangkan pada desain bagian belakang, masih nampak sama dengan produk Xiaomi pada umumnya, hanya saja pada smartphone ini hanya sedikit di desain ulang. Pada bodi belakang terlihat agak melengkung, yang mana desain tersebut diinginkan agar membuat nyaman pada saat digengam pengguna. Tidak hanya itu, pada bagian garis antena juga tidak terlihat tebal.

Sementara pada sektor kamera juag telah disematkan dua kamera, utama dan depan. Pada kamera utama menggunakan setup kamera tunggal yang dilengkapi dengan LED flash di bawahnya. Kemudian juga terlihat sensor pemidai sidik jari yang melingkar pada bawah LED, ketiga fitur tersebut disusun dengan bentuk vertikal.

Akan tetapi yang disayangkan ialah situs TENNA tersebut tidak menyebutkan secara lengkap spesifikasi smartphone tersebut. Namun bocoran dari Weibo mengungkapkan bahwa smartphone Redmi ini bakal diusung dengan chipset 14nm Qualcomm Snaodragon 450 octa core. Yang mana chipset tersebut telah menggantikan Snapdragon 435 pada segmen entry level.

Kemudian pada spesifikasi yang lain, smartphone ini akan dinamakan dengan Redmi 5 Plus yang akan diusung dengan lebar layar seluas 5.7 inci (resolusi HD). Selnajutnya pada kapasitas RAM yang juga telah tersedia 3 GB, serta penyimpanan internal 32 GB dan dapat diperluas lagi dengan MicroSD. Sedangkan pada harga smartphone tersebut dibanderol dengan harga 899 yuan atau setara dengan Rp 1,8 juta.

Intan Pratiwi
Seorang penulis aktif seputar perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dunia, penulis review, oprek dan update seputar gadget terbaru setiap harinya. Siapa bilang cewek itu kudet dunia teknologi?