WhatsApp Kembangan Fitur Pencari Teman

Aplikasi chatting yang memungkinkan pengguna untuk mencari teman yang berada dekat memang sudah ada. Dan beberapa aplikasi memang sudah banyak yang menggunakan fitur tersebut. Belum lama ini WhatsApp mengatakan akan segera mengembangkan fitur tersebut sehingga para pengguna bisa mencari tahu teman yang sedang berada di dekat mereka dengan radius tertentu.

Fitur radar teman di Whatsapp ini pertama kali muncul di Whatsapp beta iOS. Namun menurut kabar yang beredar, fitur ini akan segera dirilis secara luas dalam beberapa pekan kedepan. Fitur baru whatsapp tersebut diberi nama Live Location. Fitur ini akan aktif di dalam group Whatsapp. Sehingga akan mempermudah para pengguna dalam mencari teman atau saat sedang janjian di suatu tempat.

Fitur ini sepertinya akan dibuat sebagai fitur standar. Sebab sifat infromasi lokasi merupakan privasi para pengguna sehingga tidak semua orang bisa untuk mengetahuinya. Fitur ini juga meminta persetujuan dari pengguna. Apakah pengguna ingin menyalakan Live Location atau tidak. Selain itu, live location juga bisa membuat para pengguna terlihat dalam jangka waktu tertentu.

Burhan Simorangkir
Gamer kelas berat, tak lengkap satu hari tanpa nge-game, juga blogger yang aktif menulis artikel dunia gaming mobile, konsol atau PC