Vivo Luncurkan X Play 7 Dengan Desain Full Screen

Pada saat ajang Mobile World Congress (MWC) Shanghai 2017 yang telah dilaksanakan pada bulan Juni lalu, perusahaan Vivo telah menunjukkan teknologi pemindai sidik jari under display. Kini perusahaan Vivo bakal mengusung fitur tersebut pada Vivo Xplay 7.

Akhir-akhir ini salah seorang pengguna Weibo juga telah memberikan bocoran yang berupa slideshow yang menunjukkan render dari Xplay 7. Sebab pada gambar tersebut berasal dari sumber yang belum jelas. Dengan begitu keaslian bocoran gambar itu belum dapat dibenarkan.

Gambar tersebut mengungkapkan bahwa Vivo Xplay 7 bakal hadir dalam sejumlah pilihan warna, diantaranya gold, black, dan rose gold. Pada bagian depan dari perangkat tersebut di dukung dengan desain full screen. Sedangkan pada panel belakang masih tampak seperti milik Vivo Xplay 6. Smartphone tersebut juga telah diusung dengan audio jack 3.5 mm, port USB Type C dan juga sepasang speaker eksternal.

Kemudian hal yang menarik pada smartphone ini ialah pada desain full screen, yang mana smartphone ini akan memangkas seluruh bezel. Akan tetapi pada render ini masih tampak ada potongan pada bagian atas, yang mana potongan tersebut bisa dijadikan sebagai sensor atau kamera depan.

Sebelumnya, beberapa bulan yang lalu seorang analis ternama yakni Pan Jiutang mentakan bahwa Vivo bakal menjadi salah satu perusahaan yang pertama merilis smartphone dengan diusung sensor fingerprint pada bawah layar. Kemudian pada gambar juga terlihat ada setup dual kamera pada bagian belakang.

Kemudian muncul rumor yang mengungkapkan bahwa sensor kamera yang akan diusungnya ialah sensor milik Sony IMX401 dan didukung hingga 4x optical zoom.

Sedangkan pada dapur pacu, smartphone tersebut diharapkan hadir dengan menggunakam chipset Qualcomm Snapdragon 845. Kemudian pada Vivo Xplay 7 ini juga telah tersedia RAM 8 GB serta dua varian penyimpanan internal yakni 128 GB dan 256 GB.

Perlu diketahui bahwasanya sejumlah smartphone flagship pada tahun depan bakal diluncurkan dengan diusung chipset SD845.

Intan Pratiwi
Seorang penulis aktif seputar perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dunia, penulis review, oprek dan update seputar gadget terbaru setiap harinya. Siapa bilang cewek itu kudet dunia teknologi?