Tips Mengoptimalkan Perangkat Android Baru

Bagi para pengguna Android tentu masih ada yang merasa bingung saat membeli Smartphone baru. Sebab terkadang dalam perangkat yang baru kita sering bingung Aplikasi mana yang berguna untuk digunakan, lalu bagaimana cara yang tepat untuk mengoptimalkan smartphone baru. Dan hal tersebut merupakan kendala yang sering muncul bagi pengguna baru smartphone android.

Berikut ada 4 langkah mengoptimalkan perangkat android baru

 

Optimasi Baterai
Hal pertama yang perlu diketahui adalah dengan mematikan fitur otomatis kecerahan cahaya, dengan begitu smartphone baru anda akan lebih hemat baterai. Biasanya pengaturan ini berada di Display lalu klik Brightness Level. Pengguna bisa mengatus kecerahan cahaya yang di inginkan. Dan ada baiknya untuk mengisi baterai hingga penuh dahulu sebelum digunakan.

Masuk akun google
Bagi para pengguna tentu sudah memiliki akun google dan banyak data yang disimpan dalam akun google. Ada baiknya saat membeli smartphone baru, masih tetap menggunakan akun google yang lama

Aktifkan Android Device Manager
Para pengguna smartphone android sering lupa untuk menggunakan fitur bawaan ini. Android Device Manager dapat digunakan untuk melacak lokasi ponsel, mengunci ponsel, ponsel hilang dan bisa akan terlacak.

Instal Pembersih
Sudah sangat wajib bagi pengguna untuk menginstal pembersih, pembersih android berfungsi untuk meningkatkan performa Smartphine serta membersihkan cache data di Android.

Burhan Simorangkir
Gamer kelas berat, tak lengkap satu hari tanpa nge-game, juga blogger yang aktif menulis artikel dunia gaming mobile, konsol atau PC