Tips Mencegah Peretasan BBM Ala Bos Kaspersky

Bukan hal yang baru lagi jika kasus peretasan di Akun Jejaring sosial. Seperti pada aplikasi chatting BBM. Sudah banyak orang yang terkena peretasanakun BBM. Hal ini tentu harus membuat para pengguna lebih memperhatikan keamanan aplikasi dan smartphone mereka.

Seperti yang baru saja disampaikan oleh Territory Channel Manager Kaspersky Indonesia, Dony Koesmandarin, mengatakan bahwa, ada beberapa langka yang bisa dilakukan oleh para pengguna Blackberry Massanger (BBM) agar tidak menjadi korban peretasan. Yang pertama adalah, harus lebih peduli dengan apapun yang di unduh di toko aplikasi, apakah aplikasi itu aseli atau tidak.

Para pengguna biasanya banyak yang tidak sadar bahwa dalam aplikasi tersebut terjangkit Malware, dan biasanya orang awam agak sulit untuk mendeteksinya. Agar bisa mengetahui apakah aplikasi terkena malware atau tidak, pengguna bisa menggunakan Tools untuk mendeteksi Malware.

Selain itu, para pengguna juga perlu memperbarui aplikasi tersebut. Namun kasus yang sering terjadi, biasanya peretasan terjadi karena kelalaian pengguna. Sebab masih banyak pengguna yang tidak memeprdulikan keamanan aplikasi tersebut. Sebab keamanan aplikasi merupakan hal yang utama. Ujarnya”

Burhan Simorangkir
Gamer kelas berat, tak lengkap satu hari tanpa nge-game, juga blogger yang aktif menulis artikel dunia gaming mobile, konsol atau PC