Tengah Beredar, Foto Cover Belakang Dari Nokia 9

Sudah sejak lama HMD Global bakal meluncurkan smartphone terbaiknya yakni Nokia 9. Smartphone ini bakal dirilis dengan menggunakan layar penuh (full screen) serta dual kamera pada bagian utama.

Kabar tersebut semakin mencuat ketika muncul foto yang memperlihatkan cover belakang dari Nokia 9 tersebut. Jika melihat fotonya, sangat nampak bahwsannya smartphone penerus Nokia 8 ini selain memiliki dua cameea dan LED flash juga dilengkapi dengan sensor sidik jari atau fingerprint.

Pada sebelumnya di Nokia 8, sensor tersebut diletakkan pada bagian depan, yang mana persis sebagai tombol home. Dengan demikian sangat mungkin jika sensor pemindai sidik jari ini diletakkan di belakang, karena HMD Global ingin meluncurkannya dengan layar penuh, yang mana desain ini tengah menjadi tren pada sejumlah smartphone flagship saat ini.

 

 

Sebelumnya wujud dari smartphone Nokia 9 ini juga sudah pernah diperlihatkan wujudnya namun dalam format file CAD (computer aided design). Dari foto tersebut terlihat bahwa Nokia 9 sedang menggunakan desain melengkung pada bagian depan serta belakang. Sementara pada layarnya juga diusung dengan menggunakan jenis AMOLED.

Kala melihat foto ini, muncul pertanyaan terkait dengan bahan yang digunakan dalam pembuatan Nokia 9 tersebut. Dalam hal ini, HMD Global juga belum menjelaskan mengenai hal tersebut. Akan tetapi jika seseorang dengan teliti melihat foto tersebut, maka pada cover bagian belakang itu hanya nampak glossy.

Bahkan dalam foto tersebut tidak dipelihatkan bagian samping serta bagian bawah. Namun Nokia 9 tidak akan dibekali dengan port jack audio 3,5 mm. Kemudian sebagai gantinya, Nokia akan mengusung port USB Type-C. Hal tersebut dikutip dari Phone Arena pada Minggu (22/10) kemarin.

Sementara itu juga muncul bocora yang lain, diantranya yakni smartphone ini diusung dengan layar seluas 5,5 inci AMOLED dengan menggunakan resolusi Quad HD serta pada aspek rasio 18:9. Kemudian pada jeroan juga tengah menggunakan chipset qualcomm Snapdragon 835 yang bakal menambah kinerja smartphone ini dengan baik. Di samping itu Nokia 9 ini juga telah mengusung Sistem Operasi Android 8.0 Oreo terbaru.

Sayangnya bocoran tersebut tidak terlalu lengkap, sehingga pada segi kamera, harga dan lain-lain juga belum jelas gambarannya.

Intan Pratiwi
Seorang penulis aktif seputar perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dunia, penulis review, oprek dan update seputar gadget terbaru setiap harinya. Siapa bilang cewek itu kudet dunia teknologi?