Spotify Siap Blokir Pengguna Aplikasi Bajakan

Bagi pengguna smartphone tentu sudah tidak asing lagi dengan aplikasi streaming musik. Ya, aplikasi streaming musik memang memiliki banyak kelebihan. Mungkin salah satunya anda sudah mengenal Spotify. Aplikasi musik tersebut sangat populer dikalangan pengguna karena memiliki berbagai macam fitur menarik. Namun disisi lain, pengguna aplikasi bajakan spotify juga sudah sangat banyak. Versi bajakan tersebut bisa memberikan akses ke berlanggan premium tanpa harus keluar biaya alias gratis.

Namun kini perusahaan asal Swedia tersebut mengabarkan akan segera memblokir pengguna spotify bajakan. Pengguna yang memiliki Spotify bajakan akan mendapatkan email dari perusahaan karena aktifitas yang tidak normal. Dalam email tersebut, Spotify juga meyakinkan pengguna jika akun masih akan tetap aman dan bisa digunakan.

Email yang dikirimkan ke penggunannya masih berupa peringatan karena Spotify masih belum menerapkan suspend (penangguhan) atau menghentikan secara paksa akun yang menggunakan aplikasi bajakan.

Jika nantinya pengguna aplikasi bajakan ingin mengaktifkan akun spotify, perusahaan hanya meminta untuk menghapus aplikasi bajakan tersebut dan mengunduh Spotify yang asli di Google PlayStore.

Seperti diketahui, aplikasi bajakan ini biasa diunduh dalam bentuk Android Application Package (APK) melalui situs penyedia aplikasi bajakan yang sudah dimodifikasi. Sementara itu, modifikasi Spotify dilakukan agar bisa mendapatkan akses ke Spotify Premium tanpa harus mengeluarkan uang sepeserpun

 

Burhan Simorangkir
Gamer kelas berat, tak lengkap satu hari tanpa nge-game, juga blogger yang aktif menulis artikel dunia gaming mobile, konsol atau PC