Smartphone 4 Kamera Milik Huawei Siap Diluncurkan

 

Setelah sekian lama tidak terdengar kabar, kini Huawei telah siap menggebrak pasar smartphone di Indonesia. Perusahaan asal China tersebut bakal mengusung smartphone terbanrunnya dengan empat kamera. Hal tersebut telah dikatakan oleh Li Khing Seng selaku Sales Director Indonesia Huawei Bussines Group.

Dirinya menambahkan bahwa tidak akan lama lagi smartphone dengan 4 kamera ini siap menggebrak pasar Indonesia. “Smartphone ini mempuyai 4 kamera, luas layarnya 5,9 inch FullView dan mempunyai Selfie Toning Flash,” ungkap Khing di Kantor Huawei, Jakarta, pada Selasa (17/10).

Akan tetapi yang disayangkan ialah, dirinya belumk mengungkapkan nama dari smartphone tersebut. Namun dirinya juga bersedia mengatakan kapan smartphone terbaru ini akan diluncurkan. “Rencana kami pada awal November,” lanjut Khing.

Bila menebak apa yang telah dikatakan oleh Khing, maka smartphone yang akan diluncurkan yakni Nova 2i. Yang mana pada sebelumnya telah diluncurkan di negara asalnya yakni pada akhir bulan September.

Layar yang diusung oleh Nova 2i ini sangat mirip dengan Mate 10, yakni 18:9. Namun masih beresolusi Full HD. Nova 2i ini juga memiliki dua kamera utama dan dua kamera di depan. Pada kamera utama mempunyai sensor 16 MP dan 2MP yang dilengkapi dengan dual tone flash. Sedangkan pada kamera depan, juga diusung dengan sensor 13 MP dan 2 MP yang juga dibekali dengan flash.

Sementara pada jeroannya, smartphone Huawei ini juga mengusung dengan prosesor octa core Kirin 659, GPU Mali T830-MP2, serta RAM yang sebesar 4 GB. Kemudian pada ruang penyimpanan internal juga telah tersedia 64 GB yang dapat anda tambah dengan MicroSD up to 256 GB.

Selanjutnya pada daya tampung baterai yang juag di beri kapasitas 3.340 mAh dan telah menjalankan Sistem Operasi Android 7.0 Nougat dengan costum EMUI 5.1. Kemudian pada fitur yang lain yakni finger print pada bagian belakang, NFC, VoLTE, Bluetooth 4.2, GPS, WiFi, NanoSIM, dan bodi yang dibuat dari bahan metal.

Smartphone ini juga telah masuk ke dalam pasar Malaysia dan India. Harga yang dibanderol pada Huawei Nova 2i ini ialah USD 350 atau setara dengan Rp 4,7 juta.

Intan Pratiwi
Seorang penulis aktif seputar perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dunia, penulis review, oprek dan update seputar gadget terbaru setiap harinya. Siapa bilang cewek itu kudet dunia teknologi?