Samsung Siapkan S8 Tahan Banting

informasi galaxy s8 hari ini

Selama beberapa bulan terakhir, Samsung selalu menawarkan samrtphone versi tahan banting terutama untuk smartphone versi premium. Sebelumnya, Samsung sudah meluncurkan Galaxy S7 Active. Rencananya tahun ini pihak perusahaan akan meluncurkan Galaxy S8 Active. Mengingat saat ini Samrtphone besutan perusahaan asal Korea Selatan sedang mendominasi di pasaran sehingga membuatnya harus terus mengeluarkan inovasi.

Namun masih sedikit informasi yang beredar di internet prihal peluncuran produk terbaru dari Samsung. Namun melansir dari laman Phone Arena, Smartphone ini sudah mendapatkan sertifikat MIL-STD-810, yaitu standar yang digunakan oleh militer untuk menguji ketahanan produk.

Selain itu, perangkat ini juga sudah dibekali dengan sertifikat IP68 yang sudah bisa dipastikan jika perangkat ini akan terlindung dari debu dan air. Jika melihat dari produk sebelumnya, Kapasitas baterai Galaxy S8 Active di perkirakan akan lebih tinggi dari Galaxy S8 standar.

Melihat dari spesifikasi, smartphone ini tidak berbeda jauh dengan versi sebelumnya. Samsung Galaxy S8 Active masih memiliki layar 5,8 inci, RAM 4GB, dan didukung Snapdragon 835. Untuk masalah kamera, nantinya akan dibekali dengan 12MP untuk kamera utama dengan dengan f/1.7 dan kamera depan 8MP dengan bukaan f/1.7 yang dibekali kemampuan autofocus.

Belum ada kabar pasti kapan smartphone ini akan diluncurkan, namun tersiar kabar bahwa smartphone ini hanya di edarkan secara ekslusif melalui  operator Amerika Serikat, AT&T

Burhan Simorangkir
Gamer kelas berat, tak lengkap satu hari tanpa nge-game, juga blogger yang aktif menulis artikel dunia gaming mobile, konsol atau PC