Samsung Galaxy J7 Plus Akhirnya Rilis Di Indonesia

Pada Selasa (24/10) akhirnya Samsung telah resmi merilis smartphone terbarunya yakni Galaxy J7 Plus di pasar ponsel Indoensia. Smartphone dengan segmen menengah ke atas tersebut sebelumnya menyajikan pemesanan yang dilakukan sejak tanggal 18 sampai 24 September bulan kemarin.

Pada spesifikasinya, smartphone ini akan bersaing dengan sejumlah produk andalan dari perusahaan lain, seperti Android One, Xiaomi Mi Ai dan juga Motorola G5s Plus, yang mana pada ketiga smartphone tersebut dibejalio dengan kamera ganda.

Sementara pada kamera ganda miliki Galaxy J7 Plus tersebut masing-masing mempunyai lensa dengan sensor yang berkualitas yakni 13 MP dengan aperature f/1.7, dan juga 5 MP dengan aperature f/1.9. Pada kamera kedua tersebut diusung agar dapat digunakan sebagai menangkap data jarak subyek pada foto dan juga membuat simulasi efek bokeh atau depth of field.

Kemudian pada area efek bokeh tersebut dapat disetel dengan fitur ‘Live Focus’. Usai pengambilan gambar, pengguna juga bisa mengatur tingkat bokeh atau tingkat blur pada foto tersebut. Sedangkan pada kamera depan, Samsung juga membekalinnya dengan resolusi 16 MP dengan aperature f/1.9.

Dengan kamera depan yang sangat berkualitas, smartphone ini dapat digunakan untuk ng-vlog atau membuat video story yang akan di-share ke media sosial. Pada dasarnya kamera Samsung Galaxy J7 Plus tersebut merrupakan smartphone yang telah mempunyai resolusi Full HD, yang mana hasil dari kameranya akan tetlihat lebih jernih dan lebih tajam.

Sedangkan pada sektor desian, smartphone ini telah dibalut dengan bahan yang terbuat metal dalam seluruh bodinya. Pada bodi Samsung Galaxy J7 Plus ini juga sangat langsing, ketebalan pada smartphonen ini hanya 7,9 mm. Kemudian pada layar juga menggunakan Super AMOLED 5,5 inci.

Kemudian fitur lain yang menarik ialah dengan adany ‘Dual Messenger’. Fitur tersebut dapat digunakan pengguna dengan mempunyai dua akun layanan chatting yang sama, namun tanpa harus melakukan log-in dan juga log-out dalam satu smartphone ini.

Pada jeroan, smartphone ini diisi dengan chipset MediaTek Helio P20, RAM 4 GB dan penyimpanan internal 32 GB. Kemudian juga telah disediakan slot MicroSD yang bisa ditambahkan hingga 256 GB.

Intan Pratiwi
Seorang penulis aktif seputar perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dunia, penulis review, oprek dan update seputar gadget terbaru setiap harinya. Siapa bilang cewek itu kudet dunia teknologi?