Samsung Galaxy A7 (2018) Hadir Dengan RAM 6 GB

Baru-baru ini Samsung semakin hari semakin mengungkapkan peuncuran terbarunya. Smartphone yang akan diusung oleh samsung yakni Samsung Galaxy A7 (2018), yang mana pada saat sebelumnya perangkat tersebut telah muncul di GFXBench dengan Exynos 7885. Kini smartphone tersebut juga muncul di Geekbench 4.

Di sampuing itu, smartphone Samsung Galaxy A7 (2018) yang muncul pada Geekbench diusung dengan RAM 6 GB bukan 4 GB.. Akan tetapi karena model yang dibawanya tersebut ialah model F, maka bisa diartikan bahwa model ini akan diluncurkan untuk pasar di Eropa.

Samsung sendiri sampai saat ini juga telah menarkan RAM yang lebih besar untuk pasar di Tiongkok, akan tetapi Samsung tampaknya juga menganggap pasar di Eropa juga harus mendapatkan RAM yang lebih besar. Pada sebelumnya, smartphone Samsung Galaxy A5 (2018) juga telah muncul dengan diusung chipset Qualcomm Snapdragon 660.

Dengan begitu, kita juga berharap bahwa pada Samsung Galaxy A7 (2018) juga akan diluncurkan dengan mengusung chipset dari Qualcomm Snapdragon. Pada model tersebut juga bakal mempunyai RAM sebesar 6 GB, dan hal tersebut akan ditujukan pada pasar Tiongkok.

Akan tetapi yang sangat disayangkan ialah belum banyak spesifikasi yang diketahui pada smartphone Samsung Galaxy A7 (2018) tersebut, bahkan pada perangkat tersebut bekum terlihat menjalankan sistem android OS Abdroid Oreo 8.0, sebab menurut daftar, pada smartphone tersebut masih menggunakan OS Android Nougat 7.1.

Pada sebelumnya juga telah sempat banyak rumor render yang telah menampilkan wujud dari samsung Galaxy A5 (2018) dan Galaxy A7 (2018) dengan display full screen atau 18:9. Dengan desain smartphone tersebut juga diharapkan agar membawa desain dari smartphone terdahulunya yakni Samsung Galaxy S8, yaitu diusung dengan Infinity Display dan juga tombol Bixby.

Intan Pratiwi
Seorang penulis aktif seputar perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dunia, penulis review, oprek dan update seputar gadget terbaru setiap harinya. Siapa bilang cewek itu kudet dunia teknologi?