ROM MIUI 9 Bakal Diluncurkan Pada Tanggal 2 November

MIUI 9 ialah user interface (UI) atau tampilan antar muka dari Android terbaru yang tengah dikembangkan oleh perusahaan Xiaomi. UI tersebut diumumkan dengan secara resmi pada bulan Juli 2017, yang mana pada saat itu juga sedang diumumkan Xiaomi Mi 5X. Sejak saat itu, perusahaan tersebut membuat MIUI 9 Global ROM dengan menggunakn versi beta hanya untuk sejumlah perangkat saja.

Kemudian akhir-akhir ini perusahaan Xiaomi telah mengungkapkan bahwasanya mereka akan meluncurkan ROM MIUI 9 Global di India. Hal tersebut dilakukan oleh perusahaan tersebut pada tanggal 2 November. Perusahaan asal Tiongkok ini membuat sebuah pengumuman tersebut melalui akun Twitter MIUI India. Perusahaan tersebut juga ikut mengungkapkan bahwa perilisan yang dilakukannya tersebut merupakan sebuah respon terhadap kerinduan sejumlah penggemar Mi pada pasar India, yang mana dalam beberapa tahun terakhir mempunyai pertumbuhan sangat cepat.

Kini ROM MIUI 9 Global tersebut juga telah melalui tahap pengujian beta, yang mana kita juga berharap agar pihak perusahaan akan menggulirkan ROM versi stabil, walaupun sampai saat ini belum muncul indikasi ROM dengan versi jenis pada yang akan diluncurkan dari perusahaan.

Belakangan ini perusahaan Xiaomi telah diketahui telah merilis update dari ROM MIUI 9 versi Stable yang ditujukan kepada beberapa pengguna smartphone Xiaomi di Tiongkok. Akan tetapi, saat ini juga belum ada kabar dari perusahaan tentang kapan ROM tersebut bakal diluncurkan senuhnya di negara Tiongkok. Kemudian muncul spekulasi bahwa perusahaan ini akan meluncurkannya awal bulan November. Xiaomi mungkin juga bakal bisa meluncurkan update ROM terbaru di Tiongkok yang sebelumnya juga melakukan hal yang sama di negara India.

Bahkan MIUI 9 juga dilengkapi dengan fitur baru, seperti pencarian gambar yang man kata kunci dalam pencarian tersebut ialah sesuatu sesuatu yang telah digambarkan pada gambar tersebut. Di samping itu, MIUI 9 juga dilengkapi dengan asisten cerdas. Mengingat saat ini hal tersebut banyak sekali raksasa teknologi yang tengah berlomba-lomba dalam menghadirkan asisten cerdas.

Intan Pratiwi
Seorang penulis aktif seputar perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dunia, penulis review, oprek dan update seputar gadget terbaru setiap harinya. Siapa bilang cewek itu kudet dunia teknologi?