Pada Penjualan Perdana, Nokia 7 Ludes Habis Dipesan

Usia mengumumkan peluncurannya pada beberapa hari terakhir, kini HMD Global telah melakukan peluncurannya pada hari Selasa (24/10). Dengan peluncuran perdana pada Nokia 7 tersebut, smartphone ini banyak dinanti oleh banyak orang.

Smartphone tersebut telah habis dipesan oleh banyak orang pada penjualan online. Sepertinya Nokia 7 tersebut memang sejak lama dinanti oleh pecinta Nokia. Alhasil pada penjualan pertamanya, smartphone ini berhasil ludes terpesan.

Padahal HMD Global selaku pembuat smartphone tersebut telah menyediakan jumlah unitnya itu tidak sedikit. Menurut laporan, HMD telah menyiapkan 100 ribu unit smartphone untuk calon pembeli. Namun siapa sangka dalam satu hari smartphone tersebut habis dipesan. Hal tersebut diungkapkan dari salah satu e-commerce di negara China, yang mana negara ini ditunjuk sebagai tempat ekslusif untuk memasarkan Nokia tersebut.

Nokia 7 yang telah diluncurkan tersebut hadir dengan dua varian, yakni versi RAM 4 GB dan juga 6 GB. Smartphone tersebut diberi harga yang masing-masing bereda yakni pada RAM 4 GB dihargai dengan banderol USD 377. Sementara pada RAM 6 GB dibanderol dengan harga USD 407 atau sekitar Rp 5,5 juta.

Kemudian pada sektor prosesor, HMD Global mengusungnya dengan chipset Snapdragon 630 yang kemudian dipadukan dengan chip grafis Adreno 508. Kedua varian tersebut juga dibekali dengan penyimpanan internal 64 GB, dan juga masih bisa ditingkatkan dengan menggunakan microSD.

Smartphone ini juga dilengkapi dengan kamera yang cukup baik. Pada kamera utama/belakang diberi kamera dengan resolusi 16 MP dan ditambah lensa f/1,8. Sementara pada kamera depan dibelaki dengan resolusi 5 MP. Kedua kamera tersebut dilengkapi dengan fitur Dual Sight, yang mana pada fitur tersebut menjadikan pengguna dapat menggunakan kedua kamera tersebut secara bersamaan.

Sedangkan pada daya tampung baterai, smartphone ini dibekali dengan kapasitas baterai sebesar 3.000 mAh. Kemudian HMD Global juga telah menyematkan Sistem Operasi Android 7.0 Nougat, dan selanjutnya HMD juga berharap bahwa sistem operasi tersebut dapat ditingkatkan menjadi Android 8.0 Oreo.

Intan Pratiwi
Seorang penulis aktif seputar perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dunia, penulis review, oprek dan update seputar gadget terbaru setiap harinya. Siapa bilang cewek itu kudet dunia teknologi?