Nokia 7 Bakal Diluncurkan Pada 24 Oktober

 

Usai sebelumnya HMD yang meluncurkan Nokia 8 sebagai smartphone flagship, kini perusahaan tersebut tengah bersiap meluncurkan smartphone terbarunya dan dikhusukan kepada jajaran menengah. Smartphone tersebut hadir dengan spesifikasi mid-range. Smartphone tersebut menjadi salah satu smartphone yang hadir dengan menyematkan prosesor chipset Snapdragon 630.

Berbeda dengan smartphone yang sebelumnya, Nokia 7 ini hadir dengan desain full metal, yang mana pada bodinya perpaduan dari kaca dan metal. Nokia 7 ini mempunyai frame yang dibuat dari aluminium seri 7000. Sedangkan pada cover belakang juga dibuat dari kaca, dengan hadir sejumlah pilihan warna yang telah disediakan yakni Matte White dan Glossy Black.

 

 

Smartphone ini mempunyai dimensi 141.2 x 71.45 x 7.92 mm, hal tersebut sangat pas jika di genggam atau di masukkan dalam saku. Nokia 7 ini juga telah mengantongi sertifikasi IP54 yang membuatnya tahan terhadap ciupratan air.

Kemudian Nokia 7 ini dihadirkan dengan LCD display yang seluas 5,2 inci dengan resolusi FHD 1080 x 1920 pixel yang kemudian juga telah dilapisi dengan Gorilla Glass 3. Sementara itu pada desain Nokia ini juga memiliki beze yang tebal pada bagian atas serta bawah. Sedangkan pada navigasi juga masih menggunakan tombol kapasitif.

Pada sektor prosesor, smartphone ini ditenagai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 630 yang kemudian dipadukan dengan dua pilihan RAM yakni 4 GB dan 6 GB. Kemudian pada penyimpanan internal juga telah disediakan kapasitas 64 GB yang dapat diperluas dengan MicroSD. Pada daya tampung baterai juga telah tersedia kapasitas sebesar 3000 mAh dan ditambah dengan fitur pengisian cepat 18W.

Pada sistem operasi, Smartphone ini masih menjalankan OS Android 7.1.1 Nougat dan dapat diperbaharui ke OS 8.0 Oreo. Kemudian pada sektor kamera, Nokia 7 membekalinya kamera belakang dengan resolusi 16 MP f/1.8 dan memakai teknologi Zeiss. Sedangkan pada kamera depan, juga dibekali dengan resolusi 5 MP f/2.0 serta mempunyai 84 derajat sudut pandang.

Nokia 7 ini akan tersedia pada pasar Tiongkok tanggal 24 Oktober mendatang. Pada Nokia 7 dengan RAM 4 GB akan dipatok dengan harga 2499 yuan atau sekitar Rp 5 juta. Sementara pada RAM 6 GB dipatok dengan harga 2699 Yuan atau sekitar Rp 5,5 juta.

Intan Pratiwi
Seorang penulis aktif seputar perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dunia, penulis review, oprek dan update seputar gadget terbaru setiap harinya. Siapa bilang cewek itu kudet dunia teknologi?